Pria Berkantung Zakar 59 Kg Berhasil Jalani Operasi

11 Juni 2013 14:54 WIB Redaksi Solopos News Share :

[caption id="attachment_414713" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/11/pria-berkantung-zakar-59-kg-berhasil-jalani-operasi-414712/warren-las-vegas-review-journal" rel="attachment wp-att-414713">http://images.harianjogja.com/2013/06/warren-LAS-VEGAS-REVIEW-JOURNAL-370x291.jpg" alt="" width="370" height="291" /> Foto Warren Wesley Jr
JIBI/Harian Jogja/Las Vegas Review Journal[/caption]

LAS VEGAS-Pria berkantung zakar seberat 132lbs atau sekitar 59,8 Kilogram akhirnya berhasil menjalani operasinya. Wesley Warren Jr kini bisa lega.

Wesley mengundang perhatian publik internasional sejak tahun lalu karena mimpi buruk yang menjadi nyata dialaminya. Kantung zakarnya membesar hingga hampir setinggi kakinya sendiri.

Operasi Wesley dijalani di California selama 13 jam. Rumah sakit juga membebaskan biaya operasi pria berusia 49 tahun ini.

"Ada banyak yang harus dilakukan untuk mengubah sana-sini. Ini benar-benar perubahan total," ujar dokter Joel Gelman, Kepala Pusat Urologi Rekonstruktif Universitas California. "Pada dasarnya, kini dia manusia baru," imbuhnya seperti dilansir Dailymail.

Warren juga memiliki masalah tekanan darah dan asma. Baru-baru ini sebelum operasi, Warren mengatakan ketakutan akan mati sepanjang proses operasi. Selama dua pekan, Warren harus masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kepada Review Journal, para tim dokter mengatakan saat ini Warren telah berhasil bangun, berjalan dan mulai menjalani terapi fisik sepekan setelah operasinya.

Ia kini tinggal di dekat rumah sakit dan belum jelas sampai kapan akan tinggal di California. "Masih banyak yang harus dilakukan," kata dokter Gelman.

Warren menjadi terkenal setelah wawancaranya dengan media cetak Rerviwe Journal.

Zakar raksasanya yang disebut sebagai Zakar Semangka ini membuatnya tampil di acara Howard Stern Show dan Comedy Central. Ia sempat terkenal di kota asalnya.

Tak cuma itu, Firecracker Films, perusahaan yang membuat acara Big Fat Gypsy Weddings juga telah mengontraknya untuk membuat dokumentasi, termasuk proses operasi.

Kepada Review Journal, Warren menyebut sangat emosional dengan apa yang terjadi pada dirinya ini. Ia mengatakan hanya ingin hidup normal dan berkencan seperti pria-pria lain.

Kasus yang dialami Warren ini banyak ditemui di Afrika dan Asia Tenggara. Penyebabnya adalah parasit. Di Barat, kasus ini sangat jarang terjadi.
Pembengkakan besar di skrotum disebabkan cairan yang berkembang di dalam skrotumnya. Dokter harus menghilangkan kelebihan jaringan dan kemudian benar-benar membangun kembali skrotum.

Ada kemungkinan komplikasi memaksa dokter bedah untuk memotong kemaluannya jika skrotum tak berhenti mengalami pendarahan.