Advertisement

Titiek Soeharto Ungkap Alasan Kenapa Mantan Suaminya Prabowo Subianto Harus Jadi Presiden

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 12:50 WIB
Bhekti Suryani
Titiek Soeharto Ungkap Alasan Kenapa Mantan Suaminya Prabowo Subianto Harus Jadi Presiden Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bertemu dengan mantan istrinya, Titiek Soeharto di Mal Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018). - Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari

Advertisement

Harianjogja.com, CILEGON- Putri mantan Presiden Soeharto, Titiek Soeharto mengungkapkan sejumlah alasan, kenapa Prabowo Subianto yang juga bekas suaminya harus menjadi presiden.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno unggul dalam perolehan suara di Provinsi Banten.

Advertisement

"Kami optimistis pasangan Prabowo-Sandi bisa mengungguli pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Banten," katanya ditemui seusai memimpin pertemuan temu relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi se-Provinsi Banten di Cilegon, Rabu (14/11/2018).

Dia menyoroti kinerja pemerintahan terkait janji pada kampanye bersama Jusuf Kalla pada masa Pilpres 2014.

Salah satunya, kata dia, pada bidang pertanian dan pangan yang faktanya banyak Impor pangan dan program swasembada tidak tercapai.

"Banyak alasan kenapa presiden harus Pak Prabowo, karena tidak sedikit permasalahan di negeri ini, katakan saja, misalnya, kondisi pangan dan pertanian," katanya.

Waktu itu ada janji dalam waktu tiga tahun akan swasembada padi jagung kedelai, tapi nyatanya sampai sekarang bukan swasembada malah impor. "Padahal kita ini negeri yang kaya, tapi kita malah impor. Dari beras, jagung, cabai, sampai cangkul diimpor," katanya.

Sementara itu, untuk tetap menjaga suara rakyat Banten tetap memilih Prabowo-Sandi, Titiek memastikan Prabowo-Sandi akan menyapa masyarakat secara langsung dengan mendatangi Tanah Banten untuk bersilaturahim.

"Insya Allah Pak Prabowo akan datang langsung ke Banten menemui para pendukungnya," katanya.

Ketua DPD Partai Berkarya Provinsi Banten, Heldy Agustian juga menyatakan yakin dengan kemenangan Prabowo-Sandi di Banten. Pada Pilres 2014 pasangan Prabowo-Hatta Rajasa unggul di daerah ini menjadi salah satu pengaruh perolehan suara pada pasangan nomor urut 02 itu.

"Kami sangat berharap kekuatan suara dari simpatisan dan pendukung Pak Prabowo pada Pilpres 2014 tetap militan dan semakin meningkat, kami optimis suara Pak Prabowo menang di Banten," katanya.

Dengan kekuatan dukungan suara dari Partai Berkarya. "Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan pasangan ini. Apalagi melihat kondisi ekonomi sekarang ini, saya kira memang pemimpinnya sudah harus diganti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement