Advertisement

Masih Muda, 3 Tokoh Ini Dijagokan Menjadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Salah Satunya Ketua INASGOC

Newswire
Senin, 27 Agustus 2018 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
 Masih Muda, 3 Tokoh Ini Dijagokan Menjadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Salah Satunya Ketua INASGOC Jokowi kemudian memakai kemeja dengan tulisan yang sama namun dengan desain yang berbeda pada Minggu (12/8/2018) pagi ketika dirinya datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan keikutsertaan Pemilihan Presiden 2019. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebanyak tiga tokoh muda dikabarkan masuk dalam kandidat ketua tim kampanye nasional (TKN) Bakal Calon Presiden (Bacapres) petahana Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kubu ini memang mengaku mempertimbangkan tokoh dari kalangan muda sebagai tim sukses.

Advertisement

Menurut sumber dari TKN Jokowi, tiga nama yang sudah mengrucut itu adalah Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Tohir, Direktur Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, dan Presenter Najwa Shihab.

"Tiga nama itu sedang diperbincangkan masuk jadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019," kata sumber kepada wartawan, Minggu (26/8/2018).

Sebelumnya, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengaku nama Najwa dan Erick masih dalam level pembahasan di kalangan koalisi. Namun demikian, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu memastikan Ketua Timses yang dipilih merupakan kewenangan Jokowi sepenuhnya.

"Koalisi itu kan sifatnya hanya menjaring aspirasi saja. Bahwa apa yang telah dilihat nama-nama itu itu kan kembali ke Pak Jokowi," kata Rofiq di kantornya, Menteng, Jakarta.

Rofiq menjelaskan saat ini Jokowi memang tengah fokus mencari sosok anak muda yang berprestasi dan dianggap milenial. Sebab, pemilih milenial ini cukup besar di Indonesia.

"Harus diberikan kepercayaan diri bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki sekaligus apa yang Pak Jokowi kedepan tentu akan lebih banyak berkarya untuk kepentingan milenial," ujar Rofiq.

Sepertu diketahui, Jokowi yang juga menjadi bakal calon presiden RI, masih merahasiakan sosok ketua TKN. Jokowi menilai, sosok tersebut bisa saja berasal dari kalangan anak muda.

"Bisa saja," kata Jokowi saat ditemui wartawan usai resmikan acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2018 di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018.

Jokowi mengatakan yang terpenting terhadap sosok tersebut adalah ide dan gagasannya. Jokowi sendiri sebenarnya tidak mempermasalahkan jika Ketua Timses berasal dari kalangan muda maupun tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement