Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: INDONESIA BERSATU LAWAN TERORISME

Kusnul Isti Qomah
Senin, 14 Mei 2018 - 12:51 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: INDONESIA BERSATU LAWAN TERORISME Harian Jogja Hari Ini edisi 3.497, Senin Wage (14/5/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Semua kalangan mengutuk pengeboman tiga gereja di Surabaya dan serentetan aksi teror di Indonesia. Terorisme mesti ditumpas sampai akar-akarnya.

Freatik Memang Pelik

Advertisement

Layaknya gempa bumi yang tak pernah bisa diprediksi kapan datangnya, letusan freatik selalu datang tiba-tiba tanpa pernah terdeteksi sebelumnya. Tiba-tiba muncul dan mengagetkan, seperti yang terjadi pada Gunung Merapi, Jumat (11/5) lalu. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

PSIM Waspadai Tendangan Bola Mati

JOGJA-PSIM Jogja sudah siap menjamu Persiba Balikpapan dalam laga yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/5).

Sudah Saatnya Bus Pariwisata Dilarang Masuk Kota

JOGJA-Liburan tiba, lalu lintas di Kota Jogja kembali tersendat. Pembangunan kantong parkir baru di Jalan Beskalan yang dinilai justru memicu kemacetan, memaksa pemerintah mencari solusi lain.

Pemutihan PBB Mulai Diusulkan

UMBULHARJO-Banyaknya wajib pajak (WP) yang mengajukan keringanan untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) direspons oleh Pemkot Jogja. Salah satunya adalah rencana pengusulan pemutihan.

Semua Warga Harus Selalu Tingkatkan Kewaspadaan

CANGKRINGAN-Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan wilayah di Indonesia rawan terjadi bencana. Oleh karena itu dia berpesan agar semua warga meningkatkan kewaspadaan dan harus menumbuhkan jiwa sadar bencana. Pesan itu disampaikan Mensos saat mengunjungi Kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sabtu (12/5). Dalam kunjungannya, Idrus juga memastikan kesiapan warga di sekitar Gunung Merapi dalam menghadapi bencana.

Angin Kencang Rusak Rumah Makan di Guwosari

PAJANGAN–Sebuah rumah makan Ingkung Pak Budi di Kalak Ijo, Desa Guwosari, Pajangan rusak akibat terjangan angin kencang pada Minggu (13/5) sekitar pukul 12.15 WIB. Peristiwa ini sempat membuat pengunjung panik dan berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

TKD Jadi SHM Ditarget Selesai Tahun Ini

WATES-Pemkab Kulonprogo menargetkan sertifikasi tanah milik warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang sebelumnya berstatus kas desa bakal menjadi hak milik dan selesai akhir tahun.

Petani Mulai Krisis Air

TEPUS-Petani di kawasan selatan mulai merasakan efek kering meski sekarang baru memasuki masa-masa awal musim kemarau tahun ini. Lahan pertanian kacang, padi, jagung dan ketela sudah mengalami krisis air.

PKBM Harus Tombok Biaya Ujian

JOGJA-Ujian Nasional Berbasis Komputer Paket Kesetaraan (UNBK-PK) yang kali pertama digelar pada 2018 tak luput dari kendala. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kota Jogja mengeluhkan biaya yang harus ditanggung PKBM dalam mendukung pelaksanaan UNBK-PK.

Manfaatkan Internet untuk Ekonomi Digital

SINGAPURA-Dalam konferensi ke-14 ASEAN Ministers Responsible for Information (AMRI) yang digelar di Singapura pekan lalu, para wakil dari negara ASEA menyepakati sejumlah kerangka kerja yang merespons kemajuan dunia digital. Termasuk memanfaatkan Internet untuk perkembangan ekonomi digital.

Serapan KUR BRI Capai 40%

JOGJA-Serapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Kantor Cabang Bantul hingga akhir April cukup menggembirakan, sekitar 40% dari total target penyaluran KUR mikro 2018 yang mencapai Rp312,8 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement