Advertisement

Deretan Mobil Calon Menteri Prabowo Sita Perhatian Publik, Ini Beberapa di Antaranya

Anshary Madya Sukma
Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Deretan Mobil Calon Menteri Prabowo Sita Perhatian Publik, Ini Beberapa di Antaranya Politikus Partai Golkar Meutya Hafid tiba di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Agenda pembekalan calon menteri Kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jakarta menyita perhatian publik. Pasalnya, selain sosok, mobil para calon pembantu pemerintahan Prabowo itu juga menjadi sorotan.

Adapun, pemanggilan calon menteri terkait dengan agenda pembekalan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029 yang berlangsung pada 16-17 Oktober 2024.

Advertisement

Terpantau, beberapa tokoh itu menggunakan mobil premium saat tiba di Hambalang. Misalnya, anggota DPR Fraksi Golkar, Meutya Hafid. Perempuan yang digadang-gadang jadi Menkominfo ini menggunakan mobil Land Rover Defender berwarna silver.

Selanjutnya, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat menggunakan mobil premium dari jenama otomotif asal Jerman, yakni Mercedes-Benz Sprinter.

Tak hanya itu, mobil keluarga premium Toyota Alphard terlihat paling banyak wara-wiri di Hambalang, mobil ini digunakan oleh Budi Arie, Airlangga, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul hingga Erick Thohir.

Adapun, Wapres Terpilih, Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi Prabowo memberikan pembekalan terlihat menggunakan Toyota Land Cruiser berkelir putih. Mobil bermerek yang sama juga digunakan Mendagri Tito ke Hambalang.

Selain itu, mobil-mobil lainnya seperti Lexus, Hyundai Ioniq 5, Innova Zenix dan mobil listrik andalan Toyota yaitu BZ4X juga turut memasuki pintu gerbang kediaman Prabowo di Hambalang. Hanya saja, tidak diketahui sosok yang berada di mobil tersebut.

Sementara itu, Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan, Letkol Inf. G. Borlak mengatakan bahwa tamu yang telah diundang ke Hambalang mencapai 59 orang. "Yang sesuai data 59 orang," ucap Borlak di lokasi.

Rinciannya, sosok yang sudah hadir ke Hambalang yakni Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, Budi Santoso, Kapolri Listyo Sigit dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Adapun, Mensesneg Pratikno, Menkominfo Budi Arie, Waketum PAN Yandri, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono juga turut hadir di Hambalang. Menyusul, mobil dinas Mendagri Tito dengan nomor polisi RI 21 terlihat memasuki kediaman Prabowo sekitar 08.57 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Dampak Toxic Masculinity bagi Keberlangsungan Rumah Tangga

Jogja
| Rabu, 16 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement