Advertisement

Hari Ini Prabowo Akan Undang 2 Tokoh Calon Menteri

Newswire
Selasa, 15 Oktober 2024 - 09:47 WIB
Sunartono
Hari Ini Prabowo Akan Undang 2 Tokoh Calon Menteri Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan keterangan pers seusai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (24/4/2024). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan kembali mengundang dua tokoh yang menjadi calon menteri kabinetnya ke rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

"Lihat besok lah," kata Dasco kepada awak media kala ditanya soal siapa dua tokoh tersebut di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin.

Advertisement

Tidak hanya dua tokoh calon menteri, Prabowo juga dijadwalkan akan memanggil seluruh calon wakil menteri dan kepala badan ke rumahnya.

Para tokoh-tokoh tersebut nantinya yang akan bertugas mendampingi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan. "Besok masih di sini, jam 14.00 WIB," kata Dasco.

Awak media pun sempat menanyakan kemungkinan adanya kader dari PDI Perjuangan dan PKS yang akan dipanggil besok. Namun demikian, Dasco tidak mau menjelaskan hal tersebut.

Dasco menegaskan, tokoh-tokoh yang sudah dipanggil Prabowo belum tentu dipastikan masuk dalam jajaran kabinet. Hal tersebut dikarenakan pihak tokoh yang dipanggil juga memiliki hak untuk mempertimbangkan tawaran Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Dasco memastikan ragam manuver masih mungkin terjadi sebelum hari pelantikan datang. "Kalau calon menterinya kemudian nanti sesudah berkonsultasi dengan keluarga misalnya ada perubahan, ya tentunya kan ada perubahan," kata Dasco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tabrak Jembatan Sorogenen Kalasan, Pengendara Vario Terlempar ke Sungai

Sleman
| Selasa, 15 Oktober 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement