Advertisement

Israel Disebut Serius Balas Serangan Iran, Minta Bantuan Mitra Koalisi

Newswire
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 21:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Israel Disebut Serius Balas Serangan Iran, Minta Bantuan Mitra Koalisi Peluru kendali balistik milik Iran, Fateh 110, saat diuji coba beberapa waktu lalu. Wikipediarnrn

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Rencana Pasukan Pertahanan Israel (IDF) untuk membalas serangan Iran sangat serius. Israel bahkan mengharapkan bantuan dari para mitra di kawasan itu.

Demikian ungkap media siar Radio Militer Israel pada Sabtu (5/10/2024), mengutip sumber terkait masalah tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Makin Brutal, Tentara Israel Beri Peringatan Bakal Serang Penduduk Kamp Pengungsi Bureij dan Nuseirat di Gaza

"Balasan ini akan serius dan signifikan, kami berada di pusat pelatihan dan kami melakukan ini hampir sepanjang waktu. Ini akan berdampak pada Iran, dan mereka harus memahami ini," kata sumber tersebut dikutip dari Antara.

Israel berharap mendapat dukungan bagi operasi penyerangannya dari mitra regional, sebut radio IDF.

Media AS sebelumnya melaporkan bahwa Israel telah memberitahu Washington mengenai kemungkinan menyerang fasilitas nuklir dan minyak Iran setelah Iran melakukan serangan terhadap Israel.

Namun, koran Financial Newspaper melaporkan pada Kamis bahwa Israel tidak berencana melancarkan serangan terhadap fasilitas nuklir Iran dan bahwa AS juga menentang serangan semacam itu.

Pada 1 Oktober, Iran meluncurkan beberapa ratus rudal balistik ke Israel sebagai tanggapan atas pembunuhan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, pemimpin politik gerakan Palestina Hamas Ismail Haniyeh, dan komandan senior Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Abbas Nilforoushan.

Presiden Iran Masoud Pezeshkian mengatakan bahwa pemerintahnya tidak ingin berperang dengan Israel tetapi akan menghadapi ancaman apa pun dengan cara yang tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Praktik Politik Uang Menggunakan eMoney? Ini Tanggapan Bawaslu Bantul

Bantul
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement