Advertisement

Jokowi Janjikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Akbar Evandio
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 10:47 WIB
Ujang Hasanudin
Jokowi Janjikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024 Lifter Indonesia Rizki Juniansyah mencium barbel usai melakukan angkatan clean and jerk dalam kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/app - pras.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bonus dan hadiah kepada para atlet Olimpiade Paris 2024 yang berhasil membawa pulang medali.

“Nanti dibicarakan yang jelas nanti ada bonus,” katanya kepada wartawan usai membuka agenda penyerahan SK TORA dan Peninjauan Expo Festival LIKE 2, Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (9/8/2024).

Advertisement

Kepala Negara pun mengapresiasi sejumlah atlet yang berhasil meraih medali, mulai dari atlet panjat tebing kategori speed Veddriq Leonardo yang memecahkan telur perolehan medali Emas Indonesia dari Olimpiade Paris 2024.

Kemudian, Rizki Juniansyah di cabor angkat besi 73 kg putra yang turut meraih emas dan perunggu yang disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung di cabor bulutangkis.

“Ya, saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat saya kira senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja rizki Juliansyah juga di angkat besi, saya kira negara mengapresiasi rakyat sangat mengapresiasi terhadap capaian emas itu,” pungkas Jokowi.

BACA JUGA: Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024: Indonesia Naik Peringkat 28

Biasanya, pemerintah Indonesia telah menyiapkan bonus dan hadiah yang akan berikan kepada para atlet Olimpiade. Hingga kini pemerintah belum memberikan keterangan langsung mengenai berapa bonus yang akan diberikan untuk para peraih medali.

Namun menilik pada Olimpiade yang lalu, yakni saat Olimpiade Tokyo 2020, bonus yang diberikan pemerintah tidak tanggung-tanggung.

Peraih medali emas mendapatkan Rp5,5 miliar. Untuk atlet peraih medali perak diberikan bonus Rp2,5 miliar. Sedangkan atlet peraih medali perunggu diberi Rp1,5 miliar.

Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada para atlet tanpa medali, yakni uang tunai Rp100 juta.

Setidaknya Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah disinyalir akan mendapat bonus sekitar yang lebih besar dari peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Damri Titik Nol Malioboro Jogja ke Pantai Baron Gunungkidul Kamis 19 September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement