Advertisement

Mendaku Gantikan Twitter, Elaelo Kini Justru Kena Suspend

Ni Luh Anggela
Senin, 17 Juni 2024 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Mendaku Gantikan Twitter, Elaelo Kini Justru Kena Suspend Tangkapan layar Elaelo setelah di-suspended. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Media sosial lokal bikinan pemerintah yang mendeskripsikan platformnya sebagai pengganti X (dulunya Twitter) Elaelo, kini ditangguhkan.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Senin (17/6/2024), pukul 16.21 WIB, platform dengan alamat elaelo.id tidak dapat diakses. “This account has been suspended [akun ini telah ditangguhkan],” demikian bunyi tampilan pada laman Elaelo, dikutip Senin (17/6/2024).

Advertisement

Belum diketahui secara pasti penyebab platform tersebut ditangguhkan. Selain itu, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah mengenai platform Elaelo. Platform Elaelo menarik perhatian warganet seusai mengklaim sebagai media sosial lokal pengganti X yang akan diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Platform X sendiri akan diblokir pemerintah seusai pemilik X, Elon Musk mengizinkan konten pornografi dalam platform media sosial miliknya. 

Sesaat sebelum ditangguhkan, laman Elaelo menyematkan gambar Burung Garuda Pancasila. Di bawahnya, ada tulisan Welcome to elaelo - medsos lokal pengganti X/Twitter.

BACA JUGA: Elaelo Bakal Menggantikan X, Pakar IT Ingatkan Pencurian

Tepat di kiri laman Elaelo, tampak gambar topeng Guy Fawkes yang sempat muncul dalam film V for Vendetta atau dikenal sebagai topeng anonim.

Melalui platform X, ramai-ramai warganet mencoba mengakses platform elaelo yang disebut-sebut buatan pemerintah. Tetapi banyak masyarakat mengaku sulit untuk mengakses laman tersebut.

Elaelo masuk g jls,mana cookies gak ada opsi, jadi yg login kudu accept all,” tulis akun @dh*****.

Salah satu warganet yang sempat berhasil masuk ke laman Elaelo mengatakan, tampilannya mirip dengan X. “Pemerintah mau gantiin Twitter pake Elaelo, UI nya sendiri pake teknik Amati Tiru Plek-ketiplek. Bahasa yang dipake ini ngawur cik, masa ada tab "Lambe" kan aneh ya,” tulis @kenapa*****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Minggu 13 Juli 2024, Protes Pedagang Teras Malioboro hingga Pembangunan TPSS Puncak Bucu Ditolak Warga

Jogja
| Minggu, 14 Juli 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement