Advertisement

Fresh Graduate LPEI Buka Lowongan Kerja! Berikut Syarat dan Ketentuannya

Jessica Gabriela Soehandoko
Minggu, 26 Mei 2024 - 21:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Fresh Graduate LPEI Buka Lowongan Kerja! Berikut Syarat dan Ketentuannya Ilustrasi ekspor impor (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank membuka lowongan kerja untuk program Credit Reviewer Development Program (CRDP). Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar, berikut syarat dan ketentuannya.

LPEI selaku Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI membuka program pendidikan dan pengembangan calon pegawai yang dikhususkan dalam kompetisi bidang kerja Credit Risk Management. Adapun, program ini juga diadakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan LPEI di masa depan, dalam rangka transformasi digital dan inovasi sesuai mandat Lembaga.

Advertisement

Kepala Divisi Human Capital LPEI Sumarno menuturkan program ini bertujuan menciptakan insan #Eximbankers yang handal dan terampil yang menerapkan prinsip APIK, agar dapat meningkatkan kerja secara optimal. APIK sendiri dikatakan singkatan dari Agile, Profesionalisme, Integritas dan Kreatifitas.

“Program ini merupakan komitmen kami untuk terus memperkuat organisasi dan tata kelola Lembaga sebagai bagian dari proses transformasi guna meningkatkan peran strategis kami dalam mendukung ekspor nasional agar berjalan optimal,” tuturnya dikutip dari keterangan resmi, Jumat (24/5/2024).

Dia mengatakan bahwa LPEI membuka pintu bagi talenta muda untuk mengembangkan potensinya lewat program ini, untuk mengembangkan profesional muda yang menjadi pemimpin di industri keuangan di masa mendatang.

Baca Juga

Fresh Graduate Sulit Dapat Kerja? Ini Penyebab dan Tips Mengatasinya ala Jobstreet

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

Lowongan Kerja Lur, Gunungkidul Membutuhkan 2.709 Pengawas TPS

Sumarno juga menuturkan lingkungan kerja dari LPEI bersifat dinamis, kompetitif, menyenangkan dan adanya kesempatan untuk menjadi profesional muda yang kuat di bidang dasar perbankan, terutama terkait manajemen risiko kredit. Lebih lanjut, informasi lowongan kerja LPEI ini dibuka dari 13-27 Mei 2024 tanpa pungutan biaya apapun.

Berikut syarat dan ketentuan lowongan kerja LPEI

  • Terbuka bagi fresh graduate Lulusan S1/S2 dengan bidang studi yang relevan (point plus untuk Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, Teknik, MIPA, Pertanian) Universitas lokal atau luar negeri dengan reputasi baik minimum IPK 3,25 dari 4,00

  • Usia maksimum saat seleksi: S1: Usia maksimal 25 tahun di Mei 2024; S2: Usia maksimal 27 tahun di Mei 2024

  • Tidak ada anggota keluarga inti yang saat ini bekerja di lembaga ini

  • Skor/Prediksi Tes TOEIC minimal 700/TOEFL minimal 550/IELTS minimal 6.5

  • Untuk penjelasan lebih detail, pelamar dapat mengunjungi website Indonesiaeximbank.go.id, yakni web resmi dari LPEI.

Sebagai catatan, LPEI/Indonesia Eximbank adalah lembaga keuangan khusus Pemerintah dibawah naungan Kementerian Keuangan RI. LPEI didirikan oleh Undang-Undang no 2 tahun 2009 yang memiliki tugas dan fungsi untuk mendorong ekspor nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rutin Memanfaatkan Program JKN, Pasutri di Sleman Tidak Pernah Ditarik Iur Biaya

Sleman
| Selasa, 18 Juni 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement