Advertisement

Kecelakaan Rombongan Bus SMP PGRI Wonosari Malang Usai Berwisata di Jogja, 2 Orang Meninggal

Sunartono
Rabu, 22 Mei 2024 - 12:27 WIB
Sunartono
Kecelakaan Rombongan Bus SMP PGRI Wonosari Malang Usai Berwisata di Jogja, 2 Orang Meninggal Ilustrasi kecelakaan mobil. / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kecelakaan bus rombongan wisatawan SMP PGRI Wonosari Malang terjadi ruas tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/5/2024) malam. Dua orang dilaporkan meningga dunia dalam insiden tersebut.

Video kecelakaan lalu lintas ini pun beredar luas, tampa bagian depan bus hancur. Berdasarkan infomasi yang dihimpun peristiwa kecelakaan itu berawal saat bus pariwisata Bimoario bernopol W 7422 UPyang mengangkut rombongan Study Tour SMP Wonosari Malang dari arah Jombang. Rombongan pelajar ini dikabarkan usai berwisata di Jogja.

Advertisement

BACA JUGA : Hindari Kecelakaan di Persimpangan Jalan, Begini Tips Aman Berkendara Ala Honda Istimewa

Bus tersebut bertabrakan dengan truk pengangkut gerabah nopol N-9674-UH, dikemudikan oleh Arif Yulianto, 37, warga Lawang, Kabupaten Malang. "Kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.00 semalam, dugaaya bus menabrak dari belakang," kata Kanit PJR Jatim 3 AKP Yudiono.

Ia mengatakan bus pariwisata tersebut melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk menuju Mojokerto di Tol Jombang-Mojokerto. Bus itu mengangkut rombongan siswa dan guru SMP PGRI 1 Wonosari usai berwisata dari Jogja dan berniat untuk pulang ke Malang.

"Akan tetapi ketika berada di Km 695+400A, bus diduga oleng ke kiri karena pengemudi yang mengantuk. Kemudian menabrak truk yang saat itu sedang melaju di lajur kiri hingga menyebabkan bagian depan bus hancur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Koni Sleman Gelar Workshop Penyusunan Program Pelatihan Puslatkab Menghadapi PORDA 2025

Sleman
| Minggu, 23 Juni 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement