Advertisement

Prabowo Akui Banyak Dibantu Jokowi dalam Menyiapkan Pemerintahan

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:57 WIB
Ujang Hasanudin
Prabowo Akui Banyak Dibantu Jokowi dalam Menyiapkan Pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers seusai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden terpilih Prabowo Subianto mengakui bahwa dirinya selama ini banyak dibantu oleh Presiden Joko Widodo dalam menyiapkan pemerintahannya nanti.

Prabowo juga menjelaskan ada beberapa bantuan yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya. Salah satunya, Jokowi memerintahkan para menteri untuk memberikan data yang membantu tugas Prabowo Subianto di pemerintahan mendatang.

Advertisement

Ditambah lagi, Presiden Jokowi juga sudah memberi masukan ke Prabowo Subianto agar dirinya memperkenalkan diri kepada para pemimpin dunia.

"Saya berterima kasih sama Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas. Beliau membantu saya," tuturnya di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Selain itu, kata Prabowo, Presiden Jokowi juga telah mengingatkan padanya bahwa investasi dari negara lain sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Bung Karno Bukan Milik Satu Golongan Partai, Begini Reaksi PDIP

"Kita butuh investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh pabrik-pabrik ada di Indonesia yang banyak. Kita butuh pabrik-pabrik karena kita butuh menciptakan lapangan kerja yang terhormat bagi rakyat kita," kata Prabowo.

Prabowo memastikan bahwa dirinya akan terus bekerja keras dan belajar mengenai kebutuhan Indonesia, sehingga setelah dilantik menjadi Presiden, Prabowo bisa lebih siap.

"Saya bekerja terus hampir setiap hari. Belajar masalah, belajar masalah ini itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Tutup 4 Tambang Ilegal di Bantul dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 18 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement