Advertisement

Pasokan BBM DIY-Jateng untuk Lebaran Tergolong Aman

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 09 April 2024 - 22:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pasokan BBM DIY-Jateng untuk Lebaran Tergolong Aman SPBU Pertamina. Ilustrasi - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mencatat pasokan BBM di jalur mudik dan destinasi wisata DIY dan Jawa Tengah dalam kondisi aman terjaga memasuki masa puncak arus mudik Lebaran 2024.

Anggota Komite BPH Migas Harya Adityawarman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (9/4/2024), seperti dikutip dari Antara, meminta SPBU selalu menjaga stok BBM, termasuk takaran yang tepat dengan kualitas BBM sesuai standar sebagai bukti pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Advertisement

“Ingin memastikan kepada SPBU untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan baik, lancar, dan benar,” ucap pria yang akrab disapa Didit di SPBU Jogja, Senin (8/4/2024).

Menurut dia, di Jogja dan Sleman terdapat peningkatan konsumsi BBM, khususnya Pertalite sebesar 20% akibat peningkatan aktivitas masyarakat menjelang Idulfitri. Untuk solar terdapat sedikit penurunan sesuai prediksi nasional.

Turut hadir saat kunjungan, Auditor Utama Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM Ismiyati dan Sales Area Manager Wilayah Jogja PT Pertamina Patra Niaga, Weddy Suryo Windrawan.

Sehari sebelumnya, Didit bersama Anggota Komite BPH Migas Iwan Prasetya Adhi mengunjungi Fuel Terminal (FT) Boyolali dan beberapa SPBU di Semarang dan Boyolali, Jawa Tengah.

Kegiatan itu untuk memantau penyediaan dan pendistribusian BBM kepada masyarakat, serta kesiapan personel yang bertugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Suluh Sumurup Art Festival: Keterbatasan Bukan Jadi Penghalang untuk Berekspresi

Jogja
| Jum'at, 17 Mei 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement