Advertisement

Dukung Program makan Siang Gratis, Khofifah: Tidak Ada Lagi Ketimpangan Asupan Gizi Anak

Newswire
Jum'at, 08 Maret 2024 - 08:27 WIB
Ujang Hasanudin
Dukung Program makan Siang Gratis, Khofifah: Tidak Ada Lagi Ketimpangan Asupan Gizi Anak Ilustrasi siswa makan siang / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Mantan Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa mendukung program makan siang gratis Prabowo-Gibran yang sedang diujicobakan segera diimplementasikan untuk mewujudkan pemerataan pemenuhan gizi anak-anak.

"Jika kami lihat hasil uji coba yang telah dilakukan, menu yang diberikan ke anak-anak untuk program makan gratis tersebut sangat terukur. Mulai dari sumber gizi karbohidrat, protein nabati, protein hewani, hingga sayuran dan buah. Semua terukur kalori dan takaran gizinya," ucap Khofifah dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.

Advertisement

Selain itu, kata Khofifah yang juga Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, program makan siang gratis ini menjadi jawaban pemerintah dalam hal pemenuhan gizi dan mendukung tumbuh kembang anak.

"Karena, jika program makan siang gratis diterapkan, artinya tidak akan ada lagi ketimpangan asupan gizi, karena nanti seluruh Indonesia dapat. Misalnya anak dari keluarga tidak mampu, tidak akan ada lagi yang tidak bisa makan dengan kandungan protein dan asupan gizi tertentu, karena telah disediakan oleh pemerintah," ujar gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

BACA JUGA: Siap Jalankan Program Makan Siang Gratis, Pemkab Bantul Minta Anggaran Ditanggung Pusat

Terlebih, lanjutnya, jika ada pemberian susu gratis bagi anak-anak Indonesia, akan menjadi jawaban dalam menyiapkan generasi emas.

Simulasi pemberian makan siang gratis telah digelar di SMP Negeri 2 Curug Tangerang pada Kamis (29/2). Uji coba ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Sebanyak empat kelas yang menjadi obyek simulasi program tersebut, masing-masing kelas mendapatkan satu jenis menu untuk semua siswanya.

Di depan kelas tersebut, tersedia papan yang menjelaskan nilai gizi yang dikandung masing-masing menu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement