Advertisement

Zulhas Undang Jokowi Makan Siang, Ternyata Bahas Prabowo-Gibran

Newswire
Minggu, 07 Januari 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Zulhas Undang Jokowi Makan Siang, Ternyata Bahas Prabowo-Gibran Jokowi bersama Zulhas, Minggu (7/1/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR—Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkap isi obrolan dirinya dengan Presiden Joko Widodo saat makan siang bersama di sebuah restoran di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024).

"Ya saya kan koalisi, lapor, ya kan. Saya ke Indonesia [bagian] timur, ke Sumatra, Jawa Tengah, Jawa timur, saya bilang 'Pak kami dapat sambutan yang begitu hangat', Pak Prabowo-Gibran itu sambutannya luar biasa hangat sekali," kata Zulhas seusai bertemu Jokowi.

Advertisement

Menurut Zulhas, menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024, tim pemenangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran masih memiliki waktu untuk terus kampanye mengenai upaya melanjutkan program-program Jokowi.

"Menurut saya, di sisa waktu kalau semua kerja keras, menyapa rakyat menyampaikan pikiran-pikiran kita, menyampaikan apa yang harus kita lakukan, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi," tutur Zulhas.

Dia membanggakan sejumlah infrastruktur yang telah terbangun selama Jokowi menjabat dua periode sebagai Presiden. "Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya, membangun IKN [Ibu Kota Nusantara], bangun tol Jawa tembus, tol Sumatera tembus. Kalau saudara pergi ke Labuan Bajo waduh bintang lima banyak di sana, kepala negara ke sana, jadi maju sekali," paparnya.

Di samping itu, menurut Zulhas, sejumlah program unggulan yang berkaitan langsung dengan masyarakat juga perlu terus disampaikan dalam kampanye. "Ini kami ingin lanjutkan sampaikan kepada publik, termasuk urusan yang menyangkut masyarakat banyak, PKH, bansos, bantuan langsung El Nino, itu juga akan dilanjutkan, ditambah dana abadi pondok [pesantren]," ujar Zulhas.

BACA JUGA: Jokowi Makan Malam Bersama Prabowo, Ini Respons Tim AMIN

Sementara, Presiden Joko Widodo alias Jokowi tak banyak bicara saat ditanya awak media usai makan siang bersama Zulhas.

Dia mengaku diundang oleh Zulhas dalam makan siang tersebut. "Diundang Pak Zul makan siang," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo di Mata Tetangga, Low Profile dan Aktif Jadi Pengurus RT

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement