Advertisement

Kabar Gembira! Daop Surabaya Beri Diskon Tiket 20%

Newswire
Minggu, 10 Desember 2023 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kabar Gembira! Daop Surabaya Beri Diskon Tiket 20% Ilustrasi penumpang kereta api / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya memberikan diskon sebesar 20% dari tarif normal untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi melalui promo 12.12, pada 12-13 Desember 2023. Promo ini untuk meningkatkan animo masyarakat untuk memilih kereta api.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada periode liburan Natal dan Tahun Baru dengan tarif yang terjangkau. Promo tersebut untuk keberangkatan pada 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

Advertisement

"Pembelian tiket Promo 12.12 bisa dibeli melalui seluruh channel penjualan KAI kecuali di loket dan loket box," ucapnya, Minggu (10/12/2023).

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya karena tarif diskon tersebut tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi (kecuali reduksi infant), tarif khusus, atau diskon lainnya. "Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Baca Juga:

PT KAI Mengantisipasi Gangguan Perjalanan Kereta Api selama Libur Akhir Tahun

Begini Cara Memesan Tiket Kereta Api Bandara YIA

Jadwal KA Bandara YIA Xpress, Minggu 10 Desember 2023

Luqman menjelaskan daftar kereta api yang mendapatkan tarif Promo 12.12 di wilayah Daop 8 Surabaya, antara lain:

Ambarawa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Poncol pp

Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir pp

Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen pp.

Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen pp

Majapahit relasi Malang - Pasarsenen pp

Sancaka relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta pp.

"Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan selamat pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujar Luqman Arif.

Sebelumnya, pada periode Natal dan Tahun Baru ini, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasionalkan sebanyak 50 keberangkatan KA jarak jauh, yang terdiri dari 44 keberangkatan KA reguler dan 6 KA tambahan.

"Operasional KA tambahan ini tentunya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini," katanya.

Selama 18 hari periode tersebut, kata dia, pihaknya menyediakan sebanyak 422.676 atau meningkat tiga persen dibanding jumlah yang disediakan pada periode sebelumnya di tahun lalu sebanyak 409.484 tempat duduk.

Oleh karena itu, ia mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian pada musim libur tersebut dengan menggunakan KA agar segera melakukan pemesanan tiket.

"Apabila KA di tanggal favorit yang diinginkan sudah tidak tersedia, calon pelanggan dapat memilih tanggal alternatif lainnya atau menggunakan fitur connecting train," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Heroik! Empat Santri Magetan Tenggelam di Pantai Parangtritis Berhasil Diselamatkan

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement