Advertisement

Jadwal Kampanye Hari Ini, Ganjar ke Kalimantan Timur

Newswire
Kamis, 07 Desember 2023 - 07:47 WIB
Ujang Hasanudin
Jadwal Kampanye Hari Ini, Ganjar ke Kalimantan Timur Ganjar Pranowo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BALIKPAPAN—Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo pada hari kesepuluh kampanyenya akan mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023)

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN), pasangan Mahfud Md itu akan memulai lawatannya dengan menyambangi Rumah Teknologi di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pukul 09.55 WITA. Kunjungan itu dijadwalkan berlangsung sekitar 30 menit.

Advertisement

Sebagai informasi, Rumah Teknologi merupakan perwujudan perencanaan IKN sebagai kota cerdas. Rumah Teknologi merupakan destinasi edukasi mengenai konsep dan perkembangan IKN.

Kemudian Ganjar juga akan mengunjungi Titik Nol IKN yang masih berada di wilayah Sepaku.

Siang hari, Mantan Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan kembali bertolak ke Balikpapan. Ganjar melanjutkan lawatannya dengan melakukan dialog dengan mahasiswa di Hotel Novotel, Balikpapan hingga sore hari.

Agenda tersebut menjadi kegiatan terakhir Ganjar dalam berkampanye di Kalimantan Timur pada hari kesepuluh kampanye.

Sebelumnya, pada Selasa (5/12) Ganjar Pranowo memulai kampanyenya di Kalimantan dengan berkunjung ke beberapa tempat di Balikpapan Kalimantan Timur. Kemudian pada Rabu (6/12) menyambangi Kesultanan Kutai Kartanegara dan Ibu Kota Kaltim, Samarinda.

Ganjar diketahui memulai kampanyenya dari wilayah timur Indonesia. Seminggu berlalu, dia telah berkampanye di Merauke (Papua), Kupang (Nusa Tenggara Timur) dan Palu (Sulawesi Tengah) dan hari ini di Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Ade Armando Singgung Politik Dinasti di Jogja, Begini Komentar Ganjar Pranowo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Pelari dari 22 Negara Meriahkan Coast to Coast Ultra 2024 di Pantai Selatan Bantul

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement