Advertisement

Dituding Ijazahnya Palsu, Gibran Rakabuming: Saya Anggap Lucu-Lucuan

Newswire
Senin, 20 November 2023 - 13:27 WIB
Maya Herawati
Dituding Ijazahnya Palsu, Gibran Rakabuming: Saya Anggap Lucu-Lucuan Gibran Rakabuming Raka / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURAKARTA—Isu ijazah palsu menimpa bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka. Ia menganggap hal ini hanya tindakan yang lucu.

Dikonfirmasi Senin (20/11/2023), Wali Kota Surakarta ini mengaku dia tidak merasa dirugikan akibat kejadian tersebut. "Enggak, saya anggap lucu-lucuan, karena baru sekarang dipermasalahkan," kata Gibran di Surakarta.

Advertisement

Gibran mengatakan jika ijazah yang dia miliki memang palsu, maka seharusnya hal itu dipermasalahkan sejak awal, yakni saat pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. "Ini saya sudah upload (unggah) di KPU," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

BACA JUGA: Hari Ini Pelabuhan Gesing di Gunungkidul Dibuka untuk Uji Coba

Mengenai anggapan bahwa tudingan ijazah palsu tersebut merupakan bagian dari kampanye hitam, Gibran mengatakan itu merupakan hal biasa. "Ya, biasa. Makanya, tak (saya) bawakan ijazahnya," imbuhnya.

Selain itu, terkait tudingan bahwa Gibran merupakan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK), dia menilai hal itu tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

"Saiki usume (sekarang sedang marak tudingan) Gibran lulusan SMK, lha nek (kalau) lulusan SMK kenapa tho? Kan lulusan SMK juga bagus. Tetapi ini untuk sertifikat dan lain-lain, (ijazah) S1 ada di sini. Saya bawakan biar teman-teman media bisa lihat bentuk aslinya, pegang fisiknya," ujar Gibran Rakabuming sambil menunjukkan ijazah lulusan program sarjana miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Info Stok dan Jadwal Donor Darah di DIY Hari Ini 4 Mei 2024

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement