Advertisement

Survei Indo Barometer Sebut Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Newswire
Sabtu, 11 November 2023 - 12:57 WIB
Ujang Hasanudin
Survei Indo Barometer Sebut Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyebut berdasarkan data survei terakhir pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi, sementara ini, kalau pakai data yang saya punya, ini ada potensi satu putaran," kata M. Qodari dalam diskusi Menimbang Capres/Cawapres Putaran 2 Pilpres 2024 di KAHMI Center, Jakarta, Jumat (10/11/2023) seperti dilansir Antara

Dari hasil survei terakhir Indo Barometer, 25—31 Oktober 2023, elektabilitas bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan nilai 34,20 persen

Sementara itu, elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud Md. sebesar 26,2 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 18,3 persen.

Sebanyak 21,3 persen dari responden menyatakan belum memilih, belum memutuskan, tidak menjawab, ataupun merahasiakan pilihannya.

BACA JUGA: Sahabat PaGi Dideklarasikan di Jogja, Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Advertisement

Dengan mekanisme distribusi normal, jumlah responden yang belum memilih, bisa didistribusikan kepada masing-masing bakal pasangan calon presiden/wakil presiden dengan nilai distribusi tertinggi untuk bakal pasangan calon (paslon) yang elektabilitasnya tertinggi dan distribusi terendah untuk bakal paslon dengan elektabilitas rendah.

"Jadi, responden yang belum memutuskan ini, kami belum tahu larinya ke mana. Distribusi normal tidak membagi suara responden ini secara rata, tetapi yang elektabilitasnya besar dapat besar, sedang dapat sedang, serta kecil dapat kecil," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

HUT KE268 KOTA JOGJA, 14 Kemantren Siap Tampil di Gelaran WJNC #9

Jogja
| Jum'at, 04 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement