Advertisement

Gerindra Klaim Erick Thohir Sudah Legowo Tak Jadi Cawapres Prabowo

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 01 November 2023 - 00:57 WIB
Sunartono
Gerindra Klaim Erick Thohir Sudah Legowo Tak Jadi Cawapres Prabowo Prabowo Subianto saat berkunjung ke kediaman Erick Thohir. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Gerindra mengakui pihaknya ingin menjadikan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pendamping Prabowo Subianto untuk sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024.

Akan tetapi Erick Thohir yang sejak awal tidak terpilih dalam kesepakatan di Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurut Gerindra, Erick memilih untuk legowo dan membiarkan Gibran Rakabuming Raka untuk maju menggantikannya mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Advertisement

BACA JUGA : Keputusan MK soal Batasan Cawapres, Gerindra: Semua Kepala Daerah Punya Kans Sama untuk Maju

"Saya kira Pak Erick Thohir itu memang sejak awal juga sudah legowo karena memang waktu itu kan, siapapun yang dipilih, Pak Erick tetap berkomitmen untuk membantu," tutur Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Ahmad Sufmi Dasco di Jakarta, Selasa (31/10).

Menurut Dasco, Gibran dan Erick Thohir juga sering bertemu untuk berdiskusi ihwal Pemilu 2024. Dia juga menjelaskan bahwa semua perkembangan politik terbaru kerap didiskusikan oleh keduanya. "Biasanya yang dibahas itu tentang perkembangan situasi politik yang terupdate saat ini ya," katanya.

Dasco menjelaskan bahwa terpilih atau tidak jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, Erick Thohir diyakini tetap akan berada di kubu Prabowo-Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024.

"Jadi soal terpilih atau tidak terpilih itu, bukanlah masalah yang serius untuk Pak Erick," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gara-gara Batalkan COD Kaos, Warga Sewon Bantul Dianiaya

Bantul
| Jum'at, 10 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Unik, Glamping Kapal Selam Ini Ternyata Bekas Sekoci Kapal Tanker

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement