Advertisement

Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Mengaku Sudah Menemui Puan Maharani

Newswire
Senin, 23 Oktober 2023 - 10:47 WIB
Maya Herawati
Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Mengaku Sudah Menemui Puan Maharani Gibran Rakabuming Raka / Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOGibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, Jawa Tengah mengaku sudah menemui Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelum diumumkan oleh Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

 "Saya sudah berkomunikasi dengan mbak Puan pada Jumat malam," katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023).

Advertisement

Menurut dia, pertemuan tersebut tidak hanya dilakukan dengan Puan tetapi juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Arsjad Rasjid. Meski demikian, ia enggan menjelaskan pembahasan pada pertemuan tersebut. Termasuk apakah pada pertemuan tersebut ia pamit sebagai kader PDIP.

"Sudah saya komunikasikan. Mbak Puan kan sudah cerita juga waktu di Surabaya," katanya. Ia hanya memastikan akan mengikuti mekanisme yang ada seusai Prabowo mengumumkan Gibran menjadi bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2024. "Saya akan mengikuti mekanisme yang ada," katanya.

BACA JUGA: Dinamika Politik, Ketua DPC PDIP Solo: Kader Harus Siap Kecewa dan Dikecewakan

Sementara itu, meski sudah ada pengumuman tersebut, ia memastikan akan menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta, termasuk pembangunan di Kota Solo. "Insyaallah lanjut, aku tak ngawal [saya bakal mengawal] terus," katanya.

Pada pengumuman yang dilakukan di Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam, Prabowo resmi menjadikan Gibran sebagai pendampingnya pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Saat ditanya terkait ketidakhadirannya pada pengumuman tersebut, ia beralasan masih harus menyelesaikan tugasnya di Solo.

Sedangkan mengenai deklarasi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ia meminta agar publik menunggu. "Tunggunen [ditunggu] aja. Kok do ora santai, jadi orang santai. Aku tak ngrampungke gawean [menyelesaikan pekerjaan] dulu," katanya Senin.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Coret Dua Pendaftar Panwascam di Gunungkidul, Ini Penyebabnya

Gunungkidul
| Rabu, 15 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement