Advertisement

Santri Diajak Berwirausaha Digital

Newswire
Minggu, 22 Oktober 2023 - 09:37 WIB
Ujang Hasanudin
Santri Diajak Berwirausaha Digital Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Maulana Surya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak para santri untuk berwirausaha digital sehingga dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi digital nasional.

"Saya berharap santri juga bisa terlibat aktif, agar mengambil bagian dalam program yang ada dan Kementerian Kominfo akan memberikan dukungan-dukungan untuk ini," kata Wamenkominfo Nezar Patria di Indramayu, Jawa Barat, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/10/2023)

Advertisement

Nezar mendorong para santri di Indonesia bisa aktif ambil bagian dalam program-program dari Kemenkominfo untuk pengembangan kecakapan digital menjadi wirausaha.

Nezar pun menjelaskan beberapa program yang telah dijalankan Kementerian Kominfo terkait pengembangan kecakapan digital di Indonesia, salah satunya seperti kelas literasi digital yang disiapkan untuk berbagai tingkat.

BACA JUGA: Wabup Sleman Dukung Pesantren Jadi Pilar Pengentasan Kemiskinan

Kelas literasi digital itu tersedia tidak hanya untuk masyarakat awam, tapi, juga menyentuh kalangan pelajar, komunitas masyarakat, akademisi, bahkan orang yang telah mencapai posisi pimpinan baik di perusahaan swasta maupun di pemerintah.

Menurut dia sudah ada 50 juta orang yang mengikuti dan terlibat langsung dalam program-program literasi digital tersebut.

Nezar mencontohkan salah satu program literasi digital yang paling diminati ialah program Digital Talent Scholarship (DTS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gerindra Jaring Calon Wali Kota Jogja Lewat Komunikasi Intensif

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement