Advertisement

Rem Blong! Truk Tabrak Belasan Motor di Exit Toll Bawen

Newswire
Sabtu, 23 September 2023 - 21:07 WIB
Sunartono
Rem Blong! Truk Tabrak Belasan Motor di Exit Toll Bawen Lokasi kecelakaan di exit toll Bawen. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, UNGARAN—Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Semarang-Salatiga, tepatnya di pertigaan exit toll Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/9/2023) malam. Kejadian kecelakaan itu terjadi sekira pukul 18.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JIBI/Solopos kecelakaan terjadi diduga karena rem blong sebuah truk tronton yang berjalan dari arah Semarang menuju Kota Salatiga.

Advertisement

BACA JUGA : Seperti Ini Mekanisme Penggantian Tanah Wakaf Terdampak Tol Jogja-Bawen

Di lokasi kejadian, puluhan motor dan beberapa mobil mengalami ringsek karena benturan yang cukup keras. Saat ini polisi sedang melakukan evakuasi truk tronton dan kendaraan lain yang terlibat kecelakaan.

Akibat kecelakaan itu arus lalu lintas dari arah Semarang maupun Salatiga mengalami kemacetan panjang mencapai 2 kilometer. Sampai pukul 19.50 WIB kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan peristiwa nahas  diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi saat melintas di jalan menurun.

"Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Utara ke Selatan," katanya.

Saat sampai di simpang exit toll Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut.

BACA JUGA : Enam Tanah Wakaf Terdampak Tol Jogja-Bawen Junction Sleman-Banyurejo Mulai Diproses

Menurut dia, setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju pada jalan menurun itu. Satake mengatakan tiga orang tewas dan sembilan lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Polisi juga masih mendalami penyebab pasti kecelakaan nahas di persimpangan jalan yang menghubungkan kendaraan yang akan menuju Solo, Semarang, maupun Jogja tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara, Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harian Jogja Jumat 17 Mei 2024, Update Tol Jogja Solo, Dampak Pelarangan Study Tour ke Jogja hingga Koruptor Ditangkap

Jogja
| Jum'at, 17 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement