Advertisement

LCY Manggala Mataram Perbanyak Kegiatan Sosial 5 Pilar

Sunartono
Rabu, 28 Juni 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
LCY Manggala Mataram Perbanyak Kegiatan Sosial 5 Pilar Kegiatan serah terima kepengurusan LCY Manggala Mataram, Selasa (27/6/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Organisasi nirlaba Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan sosial pada lima pilar yang menyasar warga di DIY. Organisasi ini melakukan serah terima kepengurusan dari periode 2022-2023 ke 2023-2024, Selasa (27/6/2023).

Pergantian pengurus itu dilakukan dari Presiden Club periode 2022-2023 Lion Astri Witarina Sumawinata kepada Presiden Club yang baru untuk periode 2023-2024 Lion Ellen Saloma. Seremoni tahunan ini digelar untuk terus menggerakkan berbagai kegiatan sosial guna membantu warga DIY yang membutuhkan.

Advertisement

“Kami konsisten melaksanakan kegiatan lima pilar dalam setiap kepengurusan, di antaranya relieving the hunger, diabetes, vision, pediatric cancer dan environment,” kata  Astri Witarina Sumawinata.

Kelima program tersebut adalah memberikan bantuan kepada masyarakat membutuh untuk mencegah kelaparan, mencegah diabetes pada anak, Upaya mencegah kebutaan, penanganan kanker pada anak dan pelestarian lingkungan.

“Selama ini kami ke depan akan memaksimalkan program utama, biasanya memberikan bantuan kemanusiaan, ada beberapa, donor darah, membantu pedagang asongan, intinya adalah masyarakat atau membantu masyarakat yang membutuhkan. Dari setiap pilar itu bisa lebih dari sekali dalam setiap kepengurusan,” katanya.

Lion Ellen Saloma menyatakan siap mengemban Amanah kepengurusan selama setahun ke depan. Program yang akan dijalankan akan disesuaikan dnegan Lions Club International Distrik 307 B2. Termasuk konsisten untuk menggiatkan lima pilar program dan jika memungkinkan dengan menambah intensitas program.

“Prinsipnya kami ingin lebih banyak memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement