Advertisement

Srikandi Ganjar DIY Ajak Perempuan Milenial Ikuti Lokakarya Melukis

Galih Eko Kurniawan
Senin, 19 Juni 2023 - 14:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Srikandi Ganjar DIY Ajak Perempuan Milenial Ikuti Lokakarya Melukis Lokakarya melukis diikuti kalangan perempuan, Senin (19/6/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Agenda lokakarya melukis bareng perempuan milenial yang digelar sukarelawan Srikandi Ganjar DIY mengundang antusias yang cukup ramai.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati menuturkan para perempuan milenial itu diberi pelatihan melukis di atas kertas dalam agenda lokakarya yang digelar di Gedongkuning, Kotagede, Jogja, Senin (19/6/2023).

Advertisement

“Dalam lokakarya ada edukasi mengenai cara melukis dengan indah kepada perempuan milenial,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin.

Dia menuturkan watercolour adalah salah satu teknik melukis menggunakan cat air di atas kertas khusus sehingga gambar yang dihasilkan memberikan warna yang terkesan lebih lembut.

Beberapa teknik yang digunakan yaitu dry on dry, yakni teknik untuk menimbulkan tekstur warna kasar dan tidak membaur. Kemudian ada teknik wet on dry, yaitu teknik yang tidak memerlukan banyak air dan menggunakan kuas yang sangat kecil untuk menegaskan detail.

“Ada pula wet on wet. Teknik untuk menghasilkan warna yang menyebar. Lalu, gradien, yang berupa teknik dari warna paling terang hingga akhirnya kepekatan warna makin berkurang dan tampak lebih muda,” ujarnya.

Herawati mengatakan selain diberikan edukasi dari pematerinya, peserta juga diberikan alat dan perlengkapan untuk dipraktikan. Tak lupa pula dalam acara itu Srikandi Ganjar DIY mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Salah satu peserta pelatihan, Vamela, mengaku sangat senang bisa ikut dalam lokakarya itu. “Agenda yang bermanfaat bagi kami para perempuan milenial. Setidaknya bisa menerima pengetahuan baru dan bersilaturahmi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantul Tetapkan Tiga Kalurahan Pamor Budaya Tahun 2023

Bantul
| Kamis, 30 November 2023, 07:47 WIB

Advertisement

alt

BOB Golf Tournament 2023 Jadi Wisata Olahraga Terbaru di DIY

Wisata
| Minggu, 26 November 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement