Advertisement

Mimpi Putri Ariani Kuliah di The Julliard School Akhirnya Terwujud

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 13 Juni 2023 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mimpi Putri Ariani Kuliah di The Julliard School Akhirnya Terwujud Nadiem Makarim dan Putri Ariani - instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mewujudkan impian penyanyi berbakat Putri Ariani masuk ke sekolah impiannya yaitu The Julliard School.

Dalam akun instagramnya, Putri mengucapkan terimakasih langsung kepada Nadiem Makarim atas kesempatannya bisa masuk ke sekolah impiannya itu.

Advertisement

"Terima kasih banyak Pak @nadiemmakarim @kemdikbud.ri , atas apresiasi yang luar biasa untuk Putri. Putri sangat terharu. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mendengarkan curhatan putri mengenai pendidikan yg putri inginkan, serta atensi yg luar biasa untuk membantu putri mewujudkannya. Ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi Putri. Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk semua Putri bangga menjadi anak Indonesia. We are able, we are capable, we are equal.," tulis Putri.

Mendikbudristek menyampaikan akan membantu penyanyi berbakat itu masuk sekolah impiannya itu lewat Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” ungkap Menteri Nadiem dikutip dari laman Kemdikbud.

Program BIM, yang pada tahun ini juga menyasar siswa kelas menengah atas dan sederajat, juga akan membantu penerima beasiswa mulai dari persiapan memasuki perguruan tinggi pilihannya.

“Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” jelasnya.

Nadiem juga mengatakan bersedia untuk menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran penyanyi Putri ke kampus lantaran prestasinya.

Nadiem juga ikut mengapresiasi semangat luar biasa Putri dan juga orang tua yang mendukung perjalanan Putri selama menempuh pendidikan di sekolah umum.

“Menurut saya pengalaman Putri sangat menggambarkan konsep Merdeka Belajar. Di mana orang tua mengikuti minat dan bakat dan memberikan kebebasan dalam mengajarkan Putri. Saya akan sangat senang kalau Putri bisa membuat lagu tentang Merdeka Belajar,” kata Nadiem.

Melihat keberhasilan putri di bidang tarik suara hingga mendapatkan beasiswa dari Mendikbudristek, warganet turut mengucapkan agar Putri semakin meraih kesuksesan. Bahkan ada yang mendoakan agar ia nanti menjadi duta pendidikan. 

"Semoga Putri menjadi duta pendidikan, dan bisa membuat harapan penyemangat bagi anak2 Indonesia ," tulis akun @ciaryaniew dalam kolom komentar. 

"Kereeeeen,salut,orang normal aja ga bisa menandingi,sehat terus,terus berkaya,,indonesia berkarya,warga 62 sangat bangga," sambung akun @ithaw_thie dengan bangga. 

"Alhamdulillah selamat ya Putri, semoga putri diberi kemuliaan, kebahagiaan, kesehatan, derajat yg tinggi, rezeki yg berlimpah dan sukses dunia dan akhirat nya Aamiin," harap akun @hertatizakaria.

Siswa Sekolah Negeri

Putri Ariani yang merupakan siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta itu juga menceritakan pengalaman luar biasanya dalam menempuh pendidikan dan menekuni talentanya di bidang musik dan tarik suara.

Dimulai dari orang tua yang memberikan kebebasan bagi Putri untuk memilih peminatan pendidikan dan mimpinya, hingga dukungan orang tua dan sekolah untuk memaksimalkan minat dan bakat Putri.

“Sekolah Putri mendukung secara penuh, memberikan semua yang terbaik yang mereka bisa berikan. Contohnya, sekolah masih memberikan pelajaran ke Putri secara daring. Guru-guru juga membantu Putri mendeskripsikan gambar dan partitur ke dalam tulisan, sehingga Putri bisa memahaminya dengan sangat baik,” jelas Putri.

Putri merasa terbantu dengan pembelajaran sekolah yang membebaskan Putri dan guru dalam memilih sarana belajar mengajar. Di samping itu, Putri ternyata memiliki cara sendiri dalam belajar. “Kalau di sekolah Putri punya cara belajar sendiri Pak, pakai teknologi. Jadi Putri pakai handphone dan laptop biasa, kemudian dibantu screen reader. Putri bisa mengarsipkan sendiri materi-materi sekolah di laptop,” ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gudang Rongsok di Bantul Terbakar, Diduga Akibat Bakar Sampah

Bantul
| Minggu, 24 September 2023, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Destinasi Unik, Kuil Buddha Ini Dibangun dengan Jutaan Botol Bir

Wisata
| Sabtu, 23 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement