Advertisement

STY Tak Nyaman karena Banyak Pemain Baru Bergabung

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:47 WIB
Sunartono
STY Tak Nyaman karena Banyak Pemain Baru Bergabung Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae/yong

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang baru memimpin latihan hari ini masih fokus memberikan materi latihan penguatan otot pemain. 

Timnas Indonesia saat ini terus melakoni latihan di Lapangan Thor, Surabaya jelang menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Palestina (14/6) dan Argentina (19/6) mendatang.

Advertisement

Skuad Garuda sudah berkumpul di Surabaya sejak 5 Juni lalu. Laga melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Pada awal-awal pemusatan latihan ini, para pemain belum terlalu difokuskan kepada hal taktikal. Tim pelatih masih memberikan menu latihan fisik. Apalagi, fisik para pemain masih belum sempurna karena memang kondisinya saat ini kompetisi tengah berakhir.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Shin yang juga biasa disapa STY sangat berharap, bagi klub-klub yang belum melepas pemainnya agar segera memberikannya kepada timnas Indonesia. Ini membuatnya kesulitan dalam memantau kondisi pemain.

"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas. Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman," ungkapnya.

Menghadapi dua pertandingan nanti, Shin Tae-yong berharap pemain menunjukkan permainan terbaik dan tanpa beban, terutama ketika hadapi Argentina. Dia meminta pemain fokus kepada diri sendiri dan mengikuti instruksinya.

"Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti, saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : PSSI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement