Advertisement

Pelajar di Bawah Umur Tewas Kecelakaan Setelah Kendarai Moge

Newswire
Selasa, 06 Juni 2023 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pelajar di Bawah Umur Tewas Kecelakaan Setelah Kendarai Moge Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang pelajar di bawah umur dari salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) berinisial LM, 16, tewas setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (5/6/2023).

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saeful Haris mengatakan korban pelajar SMK itu tewas di tempat. Polisi pun kini telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut.

Advertisement

"Korban melaju dari arah barat ke arah timur di lajur cepat Jalan Soekarno Hatta," kata Arif di Bandung, Jawa Barat, Senin, dikutip dari Antara.

Adapun kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di kawasan Cisaranten di jalur yang mengarah ke timur.

Baca juga: Bandara YIA Mulai Melayani Penerbangan Umroh Agustus 2023, Ini Maskapainya

Berdasarkan keterangan para saksi, Arif menjelaskan kecelakaan itu bermula saat motor yang dikendarai pelajar SMK itu melaju di lajur cepat Jalan Soekarno Hatta yang mengarah ke kawasan Gedebage.

Padahal menurutnya lajur cepat tersebut hanya diperuntukkan untuk kendaraan beroda empat atau lebih. Sedangkan kendaraan roda dua atau sepeda motor hanya diperbolehkan di lajur lambat.

Setibanya di lokasi, menurutnya motor korban itu bersenggolan dengan kendaraan lain sehingga korban terjatuh. Arif pun masih menyelidiki kendaraan lain yang menyebabkan korban mengalami kecelakaan itu.

"Korban hilang konsentrasi oleng dan kemudian terjatuh ke aspal jalan," kata Arif.

Setelah meninggal di lokasi kejadian, jenazah korban pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Dengan adanya kecelakaan itu, Arif pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menaati aturan dalam mengendarai kendaraan di jalan. "Ini masih dalam penanganan pihak kepolisian Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung. Warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal selalu berhati hati dan waspada," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement