Advertisement

Mendarat Pertama Kali di Bali, Pilot Pesawat Emirates Ternyata Orang Indonesia

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 02 Juni 2023 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mendarat Pertama Kali di Bali, Pilot Pesawat Emirates Ternyata Orang Indonesia Pesawat Emirates A380 mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Kamis 1 Juni 2023 - Bisnis/Novita Sari

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR—Pesawat Emirates A380 resmi mendarat untuk pertama kalinya di Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Kamis (1/6/2023) pukul 16.35 Wita. Spesialnya, pilot pesawat ini berasal dari Indonesia. 

Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I, mengucapkan selamat kepada Emirates dan berterima kasih atas kepercayaan kepada AP 1. Dengan jumlah wisatawan yang meningkat dari tahun ke tahun, diharapkan kehadiran Emirates A380 menjadi awalan yang baik bagi pariwisata di Indonesia. 

Advertisement

"Berbagai persiapan telah kami lakukan, mulai dari persiapan di udara dan pengaturan untuk mendarat. Semoga ini menjadi awalan yang baik," ungkapnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Jumat (2/6/2023). 

Dia mengatakan bahwa Pulau Bali menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia dan mancanegara. Ia berharap keberadaan Airbus A380 Emirates bisa menjadi potensi pengembangan pariwisata.

Baca juga: Cerita Penikmat Bakmi Jawa Pak Pele Kaget saat Dikunjungi Jokowi

Pesawat Airbus A380-800 adalah pesawat penumpang komersial terbesar yang beroperasi saat ini, baik dari sisi kapasitas maksimal penumpang maupun dimensi pesawat.

Rencananya, Emirates akan mengoperasikan dua tipe pesawat A380 di Indonesia, yakni tipe dua kelas business and economy dan tipe tiga kelas first class, business, and economy.

Pilot Indonesia

Emirates A380 ternyata diterbangkan oleh pilot asal Indonesia yang sudah bekerja dengan Emirates selama hampir 16 tahun. Hal ini diungkap oleh Pengamat Penerbangan Gerry Soejatman di akun Twitternya pada Jumat (2/6/2023).

"Banyak orang Indonesia berkarya di Emirates! Penerbangan A380 berjadwal Emirates pertama ke Indonesia diterbangi oleh Capt Baldi dan Mas Ju. Capt Baldi temen lama, seneng banget pas tau dia yang nerbangin A380 ke Bali kemarin, and a nice landing too!!!!" tulis @GerryS.

Melansir dari akun LinkedIn, pilot Emirates A380 ke Indonesia adalah seorang pilot asal Indonesia bernama lengkap Kardibaldi Wardaja. Kapten Baldi merupakan lulusan Australian Aviation College pada 1994. Ia kemudian bekerja di Merpati Nusantara Airline selama 7 tahun 3 bulan sebagai First Officer.

Kariernya kemudian berlanjut di PT Lion Air pada 2022. Ia bekerja sebagai Company Check Pilot selama 5 tahun. Hingga akhirnya pada Januari 2007, Kapten Baldi menjadi pilot di Emirates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement