Advertisement

Ribuan Umat Buddha Dipastikan Hadiri Dharmasanti Waisak Borobudur

Newswire
Kamis, 01 Juni 2023 - 10:57 WIB
Jumali
Ribuan Umat Buddha Dipastikan Hadiri Dharmasanti Waisak Borobudur Umat Buddha menyaksikan pelepasan lampion dalam perayaan Hari Raya Waisak 25563 BE di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (18/5/2019) malam. /Harian Jogja - Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) memastikan ribuan umat Buddha menghadiri dharmasanti Waisak Nasional 2023 di pelataran Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Jelang Cuti Bersama Waisak, Penumpang Kereta Api Meningkat

Advertisement

Ketua Umum DPP Walubi Hartati Murdaya di Magelang, Kamis, mengatakan perayaan puncak Waisak Nasional 2567 BE/2023 di Candi Borobudur akan ditutup dengan Dharmasanti Festival Lampion Trisuci Waisak Nasional di Taman Lumbini.

Ia menyampaikan dharmasanti Waisak akan digelar pada Minggu (4/6) pukul 19.30 WIB hingga selesai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ribuan umat Buddha dari seluruh penjuru dunia khususnya para Biksu Thudong yang telah melakukan perjalanan panjang dari Thailand - Malaysia - Singapura - Indonesia," katanya.

Para Biksu Thudong datang berkumpul di Candi Borobudur untuk merenungkan kembali ajaran Sang Buddha sesuai tema tahun ini "Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma Dalam Kehidupan Sehari-Hari".

Menurut dia, sejumlah pejabat publik yang sudah konfirmasi hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, serta tamu undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantah Ada Kisruh Internal Soal Penetapan Caleg Terpilih, PDI Perjuangan Sleman: Kami Solid

Sleman
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement