Advertisement

Akprind Yogyakarta Wisuda 100 Sarjana dan Ahli Madya

Media Digital
Minggu, 28 Mei 2023 - 06:07 WIB
Jumali
Akprind Yogyakarta Wisuda 100 Sarjana dan Ahli Madya Akprind Yogyakarta Wisuda 100 Sarjana dan Ahli Madya - Ist

Advertisement

JOGJA—Institut Sains & Teknologi (IST) Akprind Yogyakarta mewisuda sebanyak 100 orang terdiri atas 85 sarjana dan 15 ahli madya di Hotel Grand Rohan Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023).

Rektor IST Akprind Yogyakarta Edhy Sutanta berharap lulusan dari kampusnya memiliki tanggung jawab untuk mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada nusa, bangsa, dan negara, serta untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab, jika tidak, maka gelar sarjana yang diperoleh tidak bermakna.

Advertisement

"Agar dapat mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi, Saudara dituntut untuk memiliki pemikiran yang kritis dan inovatif, dan harus mau untuk terus belajar," katanya.

Ia menambahkan, selama menempuh pendidikan para peserta wisuda telah dibekali pengetahuan dan keterampilan berupa pengembangan potensi diri melalui kegiatan kuliah, penelitian, pengabdian masyarakat dan berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan. Sehinggga dapat menjadi bekal untuk terjun dan berkarya di masyarakat. Di tahun 2023 ini, IST Akprind Yogyakarta memfokuskan program dan kegiatan pada 3 (tiga) hal, yaitu mutu, layanan, dan perluasan akses.

Pada wisuda periode ini, sebanyak 25 wisudawan dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Lulusan terbaik program sarjana diraih oleh Himawari Al Robbani dari Program Studi Teknik Industri dengan IPK 4,00 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

Wisudawan lain yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude adalah Devi Octaviani Hasibuan dari Program Studi Statistika dengan IPK 3,96 dengan masa studi 3 tahun 4 bulan. Selain itu ada Diana Septiani Roos dari Program Studi Teknik Geologi dengan 1PK 3,95 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan. Dan, Nohan Ilham Mandala Singgih dari Program Studi Teknik Elektro dengan IPK 3,92 dengan masa studi 3 tahun 5 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement