Advertisement

Pentas Musik dan Ratusan Kelompok Suporter Ramaikan Pawai Kemenangan Timnas U-22

Media Digital
Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:30 WIB
Sunartono
Pentas Musik dan Ratusan Kelompok Suporter Ramaikan Pawai Kemenangan Timnas U-22 Panggung musik meramaikan pawai kemenangan Timnas Indonesia U-22, Jumat (19/5/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua panggung musik turut meramaikan pawai konvoi Timnas U22 yang berlangsung Jumat (19/5/2023) pagi di sepanjang jalan protokol utama kota Jakarta. Penyanyi Kikan, eks jebolan grup band Cokelat, dan Kamisama akan mengisi dua stage yang berada di Kantor Kemenpora dan daerah Setiabudi, Jakarta yang akan dilalui Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan.

Sederetan lagu-lagu penuh energik siap dilantunkan Kikan, antara lain, Segitiga, Gebyar-Gebyar, Tanah Air, serta tak ketinggalan Bendera. Pesta rakyat yang ikut merayakan kemenangan bersejarah medali emas SEA Games pertama dalam 32 tahun ini juga akan diramaikan berbagai macam kelompok suporter klub Liga Indonesia yang juga setia mendukung setiap laga timnas.

Advertisement

BACA JUGA : Tiba di Indonesia, Timnas U-22 Siap Menggelar Arak-arakan Jumat Pagi Ini

Menurut Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI), Richard Achmad, setidaknya terdapat lebih dari 100 kelompok suporter klub yang turun ke jalan untuk menyambut Garuda Muda. Sukses Timnas U22 yang meraih medali emas tepat di Perayaan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia siap bangkit dan terbang lebih tinggi di pentas Asia dan Dunia.

"Oleh sebab itu, saya meminta para pendukung sepakbola untuk ikut menyambut pawai Timnas U20 sebagai bentuk apresiasi kepada semua elemen sepakbola nasional, terutama para pemain muda, yang telah menunjukkan arti Kebangkitan Nasional sesungguhnya dengan meraih prestasi tertinggi di SEA Games," ujar Richard di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Minat para pecinta sepakbola mengikuti pawai kemenangan Timnas U22 yang digelar di jalan-jalan protokol Jakarta sangat tinggi. Sejak pukul 05.00 WIB Jumat (19/5/2023), penggemar sudah memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, untuk mengiringi bus atap terbuka yang akan membawa para punggawa timnas merayakan sukses medali emas SEA Games Kamboja 2023.

Konvoi kemenangan bergerak tepat pukul 08.00 WIB yang bermula dari kantor Kemenpora yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo. Arak-arakan akan menuju jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bunderan Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, GBK Jakarta.

BACA JUGA : Sosok Qasim Matar Ali Al Hatmi, Wasit Final SEA Games 2023 Sempat Nge-prank

Sejak timnas mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/5/2023) malam ribuan penggemar sudah menyambut penuh suka cita. Bahkan saat mendekati Hotel Fairmont, tempat para pemain menginap, bus yang membawa pemain harus tertahan lama untuk menembus kerumunan suporter yang memadati jalan-jalan seputar Senayan. Flare-flare yang menyala terang ikut memeriahkan kedatangan kembali para pahlawan muda.

Dalam pawai yang mengusung tajuk, "Welcoming SEA Games Football Winner". Panitia juga menyediakan beberapa panggung musik dan hiburan di sepanjang jalan yang akan dilewati bus Timnas U-22. Pawai ini akan menjadi paling meriah bagi timnas U-22 yang berhasil meraih medali emas pertama di pentas multievent Asia Tenggara dalam 32 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement