Advertisement

Ogah Bicara Politik di Masjid, Prabowo: Nanti Saya Disemprit

Lukman Nur Hakim
Jum'at, 19 Mei 2023 - 00:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Ogah Bicara Politik di Masjid, Prabowo: Nanti Saya Disemprit Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal, Kamis (18/5/2023). - JIBI/Lukman Nur Hakim.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan tidak akan membahas politik ketika sedang berada di dalam masjid. Hal itu diungkap saat menghadiri halalbihalal DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) di Mesjid Istiqlal, Kamis (18/5/2023).

BACA JUGA: Jogja Jadi Wilayah Potensial Menggalang Dukungan Pilpres 2024

Advertisement

Prabowo saat itupun tidak mau menjawab ketika ditanya sosok calon Wakil Presiden sebagai pendampingnya di 2024. "Eh ini enggak boleh bicara politik di sini (masjid)," kata Prabowo. Ia kemudian mengingatkan bahwa berbicara mengenai politik di tempat ibadah melanggar aturan. 

Hal tersebut sesuai dengan aturan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 280 huruf (h) UU Nomor 7 Tahun 2017. Dalam aturan itu disebutkan, peserta pemilu dilarang berkampanye di tempat ibadah. "Masih kawasan. Enggak boleh nanti aku disemprit loh," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mendapatkan dukungan menjadi presiden 2024 saat datang di acara Halalbihalal DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal.

Prabowo datang 13.39 WIB ke selasar dari Masjid Istiqlal dengan diiringi oleh sekelompok marawis. Kedatangan Prabowo bersama dengan petinggi dari BKPRMI.

Sumber: bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement