Advertisement

Selain Dramatis, Kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand Dibumbuhi Prank Wasit

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 17 Mei 2023 - 00:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Selain Dramatis, Kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand Dibumbuhi Prank Wasit Final Sea Games 2023: Momen Timnas Indonesia Kena Prank Wasit. Timnas Indonesia di Sea Games 2023. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final Sea Games 2023. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas U-22 Indonesia tampil luar biasa saat melawan Thailand pada laga final SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam. Kemenangan ini sempat diwarnai drama pemukulan Sumardji, manajer Timnas Indonesia.

Selain itu, Timnas Sepak Bola Indonesia juga terkena prank di laga final Sea Games 2023. Peluit panjang wasit ternyata tidak menutup laga meskipun waktu perpanjangan telah habis. Pelatih Indra Sjafri, pemain, hingga official lainnya bahkan sudah sempat melakukan selebrasi kemenangan medali emas. 

Advertisement

BACA JUGA: Erick Thohir: Terima Kasih Para Pejuang Bernyali Juara

Timnas Thailand pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah membuat gol. Skor imbang 2-2 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan 2X15 menit.

"90+7' ???" cuit akun Twitter PSSI, Selasa (16/5/2023).

Cuitan itu menanggapi gol Thailand di saat waktu perpanjangan telah habis di 90+6'. 

Saat babak perpanjangan pertama, Indonesia kembali unggul berkat gol Jauhari di menit 91. Namun, gol ini diwarnai kericuhan sehingga wasit harus menghentikan sementara pertandingan. Hingga berita ini dibuat, Indonesia masih mengungguli Thailand dengan skor 3-2. 

Jika Indonesia menang pada final ini, penantian medali emas di cabor sepak bola selama 32 tahun akhirnya terbayarkan.

Insiden Pemukulan

Di babak perpanjangan waktu, terjadi insiden pemukulan yang dialami Sumardji, manajer Timnas Indonesia. Pemukulan terjadi karena aksi kegembiraan yang dianggap berlebihan saat peluit panjang wasit belum ditiup. Aksi pemukulan sempat membuat pertandingan terhenti beberapa saat.

Indonesia memenangi laga dengan skor 5-2 sekaligus memastikan diri membawa pulang medali emas. Hasil itu mengakhiri puasa medali emas selama 32 tahun lamanya pada cabang sepak bola di ajang SEA Games.

Pertandingan berlangsung menegangkan. Laga harus berlangsung hingga babak tambahan 2 x 15 menit setelah pada 90 menit waktu normal skor sama kuat 2-2.

Bahkan sempat terjadi kericuhan di dekat area pemain cadangan dan oficial. Kericuhan mengakibatkan satu pemain Indonesia dan Thailand diganjar kartu merah. Pada pertandingan ini tiga pemain Thailand dikartu merah. Sebanyak 10 pemain Indonesia melawan delapan pemain Thailand.

Empat gol Indonesia dicetak Ramadan Sananta pada menit ke-20, 40+4, Jauhari pada babak tambahan pertama, serta Fajar dan Beckham pada babak tambahan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement