Advertisement

Ingin Beli iPhone dengan Harga yang Miring, Ini Rekomendasinya

Sabina Arla Yogandini
Senin, 08 Mei 2023 - 22:57 WIB
Maya Herawati
Ingin Beli iPhone dengan Harga yang Miring, Ini Rekomendasinya Ilustrasi iPhone 11. - Apple.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anda yang ngebet punya ponsel iPhone namun kantong pas-pasan, pasti akan mengeluhkan harganya yang melambung tinggi. 

Sejak perilisan seri iPhone 14 dan nantinya seri iPhone 15 yang diperkirakan akan diluncurkan pada September 2023 ini membuat seri terdahulunya mengalami penurunan harga. Meski sudah lama dirilis, seri terdahulunya juga banyak diminati oleh banyak orang yang menginginkan seri tertentu dengan harga terjangkau. 

Advertisement

Seri iPhone manakah yang masih layak untuk dibeli di tahun 2023? Simak informasi berikut ini:

1. iPhone 11 (2019)

Handphone seri iPhone dengan harga terjangkau yang masih worth it untuk Anda beli di tahun 2023 ini adalah iPhone 11. Untuk memori internal 64GB, Anda dapat membelinya dengan harga Rp6.999.000 di official store. iPhone ini memiliki variasi warna yang dapat Anda pilih. Meskipun bukan chipset yang terbaru, tetapi ponsel ini memiliki performa yang kuat di kelasnya karena menggunakan Chip A13 Bionic ditambah Hexa-Core CPU yang akan memberikan performa kencang dan stabil. 

BACA JUGA: Korban Mafia Tanah di Jogja Minta Pemda DIY Jangan Robohkan Bangunan

Adapun iPhone 11 memiliki kamera andalan dengan menggunakan sistem dual camera 12 MP, Kamera Wide dan Ultra Wide. Namun, sayangnya terdapat kekurangan dari seri ini yang dimana memiliki notch yang terlalu besar dan bezel yang tebal. Selain itu, charger bawaannya hanya 5 watt saja sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi penuh. 

2. iPhone SE 3 (2022)

Dengan harga dibawah 10 juta , seri iPhone yang baru dirilis tahun 2022 kemarin ini masih layak untuk Anda beli. Melansir dari situs ibox, HP ini dibandrol dengan harga Rp7.999.000 untuk memori internal 64GB. HP ini dibekali dengan Chip A15 Bionic yang secepat kilat dan sudah support 5G. Adapun sistem kamera tunggal canggih dengan kamera Wide 12 MP. Ponsel tersebut mendukung pengisian cepat dengan  adaptor 20 W atau lebih tinggi yang membuat pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Tidak seperti seri iPhone lainnya yang memiliki bentuk boba, kamera belakang ponsel ini hanya tersemat satu kamera saja. Adapun resolusi kamera depan yang rendah, yaitu 7MP saja. 

3. iPhone XR (2018)

Seri iPhone yang terkenal dengan variasi warna yang beragam ini masih layak untuk dibeli di tahun 2023. HP ini memiliki chip A12 Bionic dan iPhone XR ini sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuat HP ini memiliki ketahanan dari cipratan, air, dan debu. Meskipun HP ini sudah tidak banyak ditemukan di official store seperti Ibox, Digimap, atau tempat penjualan resmi lainnya, Anda masih dapat membelinya secara online di platform kesayangan Anda. Adapun seri ini dibandrol dengan kisaran harga 4 jutaan. 

Sama seperti iPhone SE, kamera seri ini hanya dibekali satu kamera belakang saja dengan kamera Wide 12 MP. kekurangan lain, yaitu layar dari iPhone XR ini masih menggunakan panel LCD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Bawang Merah Anjlok, Petani Bantul Terbantu Sistem Elektrifikasi

Bantul
| Sabtu, 20 Juli 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement