Advertisement

Hore! Pemberian Diskon Tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing Diperpanjang

Muhammad Ridwan
Senin, 01 Mei 2023 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Hore! Pemberian Diskon Tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing Diperpanjang Ilustrasi kondisi jalan tol saat mudik Lebaran 2023. Simak cara pantau CCTV online untuk cek arus mudik. JIBI - Arief Hermawan P.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Pengelola Jalan Tol Cibitung-Cilincing, PT Cibitung Tanjung Priok Tollways memperpanjang diskon tarif jalan tol tersebut hingga akhir Mei 2023.

Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Tollways Ari Sunaryono mengatakan sebelumnya, Jalan Tol Cibitung-Cilincing telah memberikan diskon tarif hingga 58 persen sepanjang periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. Ari menuturkan, perpanjangan diskon tarif tol ditujukan untuk mendukung kelancaran arus barang pascalebaran 2023.

Advertisement

“Kami akan melakukan perpanjangan diskon tarif sampai dengan akhir Mei 2023. Besaran diskon tarif di JTCC masih sama dengan sebelumnya yaitu untuk Golongan 1 akan ada diskon sampai dengan 15% dan untuk Golongan 2 dan 3 serta Golongan 4 dan 5 akan ada diskon tarif hingga 58," ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (1/5/2023).

Ari mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap besaran diskon tarif secara berkala. Pemberlakuan perpanjangan diskon tarif tol JTCC ini merupakan bentuk dukungan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas, memastikan arus barang setelah Lebaran tetap lancar dan aman, serta sebagai salah satu bentuk pelayanan dan apresiasi Perusahaan bagi pengguna jalan tol. 

Di samping itu, diskon tarif dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu, terutama pada tanggal yang telah diprediksi menjadi puncak arus balik. “Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan puncak arus balik gelombang kedua pada Minggu--Senin, 30 April--1 Mei 2023 untuk menghindari penumpukan kendaraan pada ruas tertentu,” Ujar Ari.

Direktur Utama Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhudha, menambahkan bahwa kehadiran tol Jalan Tol Cibitung-Cilincing diharapkan dapat mempercepat mobilitas barang, terutama adalah barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan kawasan-kawasan logistik di Karawang dan Bekasi menuju pelabuhan yang berada di wilayah Jakarta Utara.

Selain itu, Jalan Tol Cibitung-Cilincing diharapkan secara bertahap dapat membantu menurunkan biaya logistik nasional, serta mendukung akselerasi kemajuan ekonomi nasional yang memberikan dampak multiplier effect berupa peningkatan daya saing Indonesia di kancah global.

"Sebagai subholding Pelindo yang bergerak di bidang logistik dan hinterland development, SPSL berkomitmen untuk terus menjadi solusi logistik terdepan yang terintegrasi guna mendorong laju perdagangan dan ekonomi nasional dengan di dukung oleh sistem dan peralatan bongkar muat yang terkini dan infrastruktur yang lengkap berada di kawasan pelabuhan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement