Advertisement

Tarif Tol dan Tiket Kereta Api Arus Balik Bakal Didiskon, Asal...

MG Noviarizal Fernandez
Minggu, 23 April 2023 - 02:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tarif Tol dan Tiket Kereta Api Arus Balik Bakal Didiskon, Asal... Kemacetan panjang terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik Lebaran 2023, Rabu (19/4 - 2023) / Jasa Marga.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemudik Lebaran yang pulang setelah tanggal 25 April dapat menikmati diskon tol dan tiket kereta api.

"Pihak pengelola jalan tol dan kereta api sudah menyanggupi memberikan harga promo kepada masyarakat yang balik pada tanggal-tanggal setelah 25 April," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di sela kegiatan halal bihalal Kementerian Perhubungan, Sabtu (22/4/2023), seperti dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com. 

Advertisement

Dia mengatakan bahwa diskon tol dan tiket kereta api diberikan untuk memecah puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada 24-25 April 2023, seiring habisnya masa cuti bersama.

Adita mengatakan bahwa selain diskon tol dan tiket kereta api, puncak arus balik juga diperkirakan bisa dipecah karena anak sekolah masuk tanggal 2 Mei 2023. "Memang cuti bersama berakhir 25 April 2023. Tapi anak sekolah masuknya 2 Mei 2023 jadi ada peluang orangtuanya bisa mengambil cuti tambahan setelah 25 April dan berangsur-angsur kembali pada 26 sampai 28 April," ujarnya. 

Baca juga: Prabowo Tolak Jadi Cawapres Ganjar

Dalam kesempatan itu, Adita juga mengatakan bahwa dia selalu mengikuti agenda kegiatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Arus mudik kali ini menurutnya terasa berbeda karena relatif lancar dan kondusif.

Dia melanjutkan, ada pengalaman berkesan baginya saat mendampingi Menhub yakni ketika mengunjungi Pelabuhan Merak dan Ciwandan pada 20 April 2023. Saat itu mereka menumpang 2 helikopter yang berbeda. 

"Yang berkesan adalah setelah dari situ rencananya mau pantau di pantura tapi helikopter kehilangan jarak pandang akibat hujan deras sehingga harus kembali ke Bandara Halim [Perdanakusuma] dan Pak Menhub terpaksa menggunakan jalan darat," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement