Advertisement

Partai Buruh Dukung Pencapresan Ganjar

Indra Gunawan
Sabtu, 22 April 2023 - 04:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Partai Buruh Dukung Pencapresan Ganjar Proses pencapresan Ganjar Pranowo. /Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan langsung direspons partai politik (parpol).

Partai Buruh menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pemilu 2024 yang diusung PDIP. Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, berharap pencapresan Ganjar bisa membawa program untuk perbaikan nasib kelas pekerja di Indonesia.

Advertisement

Said Iqbal menyampaikan terpilihnya Ganjar sendiri sebagai capres, seirama dengan hasil Rapat Kerja Nasional Partai Buruh pada tanggal 14-17 April 2023 di Jakarta.

Rakernas Partai Buruh menjaring 4 nama sebagai Calon Presiden, yaitu Ganjar Pranowo, Said Iqbal, Najwa Shihab, dan Anies Baswedan.

Dari keempat nama tersebut, dalam Rakernas Partai Buruh nama Ganjar Pranowo menempati urutan pertama dukungan terbanyak dari 38 provinsi, 457 kab/kota, serta 4.626 kecamatan di seluruh Indonesia yang terdapat kepengurusan Partai Buruh,” ujar Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/4/2023).

Ia mengatakan terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai Capres Republik Indonesia tahun 2024 adalah sesuatu yang diharapkan terjadinya perubahan nasib kelas pekerja.

Pada tanggal 1 Mei 2023 saat peringatan May Day, nama Ganjar Pranowo pun akan ditanyakan langsung kepada ratusan ribu buruh peserta May Day Fiesta 1 Mei 2023 di Jakarta,” ungkap Said Iqbal.

Namun demikian, Said Iqbal menegaskan keputusan Partai Buruh masih akan menunggu hasil konvensi.

Tentunya penetapan resmi Capres 2024 dari Partai Buruh akan didahului melalui konvensi Capres RI Partai Buruh pada sekitar bulan Juli 2023,” ujar.

Said mengatakan, nama Ganjar Pranowo menguat di internal Partai Buruh sebagai Capres RI 2024 dengan dukungan lebih dari 20 provinsi. Dalam konvensi Capres 2024 oleh Partai Buruh, nama Ganjar Pranowo sebagai Capres juga akan mewarnai pelaksanaan konvensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement