Advertisement

Joe Biden Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri

Asahi Asry Larasati
Sabtu, 22 April 2023 - 02:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Joe Biden Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri Joe Biden. - REUTERS/Charles Mostoller

Advertisement

Harianjogja.com, AMERIKA SERIKAT-Umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idulfitri secara serentak pada Jumat (21/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023). Sejumlah pemimpin dunia mengucapkan Selamat Idulfitri kepada umat Muslim, salah satunya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Ia memberikan ucapan selamat Idulfitri 1444 H kepada umat Islam di seluruh dunia. "Saya dan Jill menyampaikan ucapan selamat kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia saat umat Muslim merayakan Idulfitri dan mengakhiri bulan suci Ramadan," katanya dari Gedung Putih, melalui siaran pers Kedutaan AS, Jakarta (21/4/2023).

Advertisement

Biden menambahkan Idulfitri merupakan perayaan meriah di mana umat Islam berhari raya setelah berpuasa di bulan suci, menghiasi rumah mereka, memberikan hadiah kepada orang yang dicintai, mengenakan pakaian baru, dan mengunjungi keluarga serta handai tolan. "Saya tergerak oleh kedermawanan yang ditunjukkan oleh keluarga-keluarga yang menyediakan makanan dan bersedekah untuk mereka yang membutuhkan dengan membayar Zakat Fitrah," ujarnya.

Pengganti Donald Trump itu mengatakan Idulfitri menandai berakhirnya bulan suci yang didedikasikan untuk pengabdian, amal, dan refleksi, saat dimana kita juga mengingat komunitas Muslim di seluruh dunia yang mengalami konflik, kemiskinan, kelaparan, dan penyakit, dan mereka yang terlantar dari rumah mereka. "Saat kita merayakan Idulfitri yang diberkahi ini, mari kita juga berkomitmen kembali pada pekerjaan tanpa batas waktu untuk membangun perdamaian dan membela hak serta martabat semua orang. Pemerintahan saya juga berkomitmen untuk menangani segala bentuk kebencian, termasuk Islamofobia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement