Advertisement

Begini Perayaan Idulfitri Ala Astronot Uni Emirat Arab di Luar Angkasa

Asahi Asry Larasati
Jum'at, 21 April 2023 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Perayaan Idulfitri Ala Astronot Uni Emirat Arab di Luar Angkasa Astronot Uni Emirat Arab Sultan Al Neyadi membagikan ucapan Idul Fitri dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Jumat (17/4/2023) - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Umat muslim merayakan Idulfitri saat ini. Tidak hanya yang tinggal di belahan bumi, mereka yang sedang berada di luar angkasa pun merayakannya. Seperti Astronot Uni Emirat Arab (UEA), Sultan Al Neyadi, telah membagikan ucapan selamat Idulfitri dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Warga Emirat ini tengah berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional sebagai bagian dari misi Arab selama enam bulan berada di sana. Tidak ingin ketinggalan momen hari raya, dia membuat pesan yang berisi ucapan selamat Idulfitri kepada teman, keluarga, dan penduduk Bumi lainnya.

Advertisement

Dilansir dari Arabian Business pada Jumat (21/4/2023), Al Neyadi mengenakan kandura tradisional UEA dan memainkan musik Arab saat mengorbit lebih dari 400 kilometer di atas permukaan Bumi.

Neyadi membuat sebuah video tur di dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional dan bergabung dengan Suhail, versi mainan lunak dari maskot Pusat Antariksa Mohammed Bin Rashid.

Baca juga: Simak Pesan Sri Sultan HB X dalam Idulfitri 2023

Video tersebut secara langsung dia bagikan melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam video berdurasi singkat tersebut, Neyadi mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri.

"Hari ini, saya akan merayakan Idulfitri dengan teman terpercaya saya, Suhail. Pada kesempatan yang penuh berkah ini, saya mengirimkan salam terhangat kepada keluarga, teman, dan semua orang di Bumi. Semoga kesempatan istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi Anda. Selamat Hari Raya Idulfitri!" tuturnya.

Minggu depan, menjadi pembuktian Neyadi akan mencetak sejarah dengan menjadi orang Arab pertama yang berjalan di luar angkasa.

Perjalanan Al Neyadi dan Crew-6 Space Station (ISS) menjadi kisah yang inspiratif sejak Maret lalu, setelah melakukan penerbangan selama 24 jam dengan pesawat luar angkasa SpaceX Dragon Endeavour.

Rekan-rekan satu tim yang berlabuh di stasiun luar angkasa international, pada 28 April akan melakukan lompatan besar dan melangkah keluar dari stasiun luar angkasa untuk melakukan perjalanan luar angkasa yang bersejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh! 3 Ruas Jalan di Sleman Batal Diperbaiki Tahun Ini karena Tidak Disetujui Pusat

Sleman
| Selasa, 23 Juli 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement