Advertisement

Staf Khusus Presiden Kagum Inovasi Mahasiswa Bioteknologi UNISA Yogya

Media Digital
Senin, 17 April 2023 - 15:07 WIB
Jumali
Staf Khusus Presiden Kagum Inovasi Mahasiswa Bioteknologi UNISA Yogya Staf Khusus Presiden Kagum Inovasi Mahasiswa Bioteknologi UNISA Yogya - Ist

Advertisement

Program Studi Bioteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mendapatkan kunjungan kerja dari staf khusus presiden Republik Indonesia Diaz Hendropriyono beserta rombongan, Sabtu (15/04).

Kunjungan staf khusus presiden ke UNISA Yogyakarta untuk mengetahui 3 inovasi yang pernah dibuat oleh mahasiswa prodi Bioteknologi, berupa Biopackaging, Biodegrable, Biostraw.

Advertisement

Diaz Hendropriyono mengatakan bahwa kunjunganya ke Unisa yogyakarta untuk mendukung program pemerintah mengenai efek rumah kaca dan juga efek sampah plastik yang berakibat kepada pencemaran lingkungan dan global warming.

“Saya sudah membaca dan ingin mengetahui secara langsung inovasi yang dibuat oleh mahasiswa Bioteknologi, karena itu sangat membantu dalam program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik,” Ujar Diaz.

Wakil Rektor I Unisa Yogyakarta Taufiqurrahman, Ph.D dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kedatangan staf khusus beserta tim untuk melihat langsung pemaparan dari mahasiswa.

“Semoga apa yang sudah dibuat oleh mahasiswa berupa inovasi ini, bisa memberikan solusi pada negri ini, karena dalam perihal masalah pemanasan global,” tutur Taufiq.

Tim mahasiswa Bioteknologi selanjutnya memberikan pemaparan langsung kepada staf khusus presiden RI dan tim mengenai penemuan serta inovasi mereka, setelah itu dilanjutkan berkunjung ke laboratorium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement