Advertisement

Update Laka Maut di Tol Boyolali: Bertambah 2, Total Sudah Ada 8 Orang Meninggal Dunia

Nimatul Faizah
Jum'at, 14 April 2023 - 11:27 WIB
Jumali
Update Laka Maut di Tol Boyolali: Bertambah 2, Total Sudah Ada 8 Orang Meninggal Dunia Laka maut karambol di Tol Boyolali KM 487.600 A SemarangSolo, tepatnya di Gumukrejo, Teras, Boyolali, Jumat (14/4/2023) - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Korban meninggal dunia akibat kecelakaan atau laka maut karambol di Tol Boyolali KM 487.600 A Semarang – Solo, tepatnya di Gumukrejo, Teras, Boyolali, Jumat (14/4/2023), bertambah dua orang lagi sehingga totalnya menjadi delapan orang.

BACA JUGA: Kronologi Laka Lantas di Tol Boyolali yang Membuat 6 Orang Meninggal Dunia

Advertisement

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan ada enam orang yang meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia di rumah sakit.


“Saya sampaikan delapan orang meninggal dunia dan enam luka ringan. Namun, ini masih diidentifikasi semuanya ini korban berasal dari kendaraan yang mana,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ia mengungkapkan saat ini tim kepolisian sedang melakukan olah TKP laka maut di tol Boyolali untuk mengumpulkan bahan penyelidikan lebih lanjut terkait lakalantas tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut di tol Boyolali yang terjadi pada pukul 04.00 WIB itu melibatkan delapan kendaraan yang terdiri atas satu kendaraan kecil yakni mobil Elf dan tujuh kendaraan besar. Dari delapan kendaraan itu, enam kendaraan diketahui tengah parkir untuk istirahat dan makan sahur bahu jalan.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Herdi Pratama, menyayangkan hal tersebut karena bahu jalan tol tidak seharusnya untuk parkir dan istirahat kendaraan.

Di sisi lain, kronologi kronologi kecelakaan maut itu bermula dari truk trailer pengangkut besi yang sopirnya diduga mengantuk dan rem blong. Penyebab rem blong diduga karena muatan besi truk itu overload atau melebihi kapasitas sehingga membuat fungsi pengereman tidak bisa maksimal.

“Setelah itu, truk trailer menabrak mobil Elf yang berjalan di depannya dan menabrak mobil-mobil yang sedang parkir di bahu jalan,” kata dia, Jumat.

Ia menjelaskan korban meninggal maupun luka akibat laka maut karambol di tol Boyolali itu dibawa ke RS Indriati Boyolali dan RSUD Pandan Arang Boyolali.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, juga sudah meninjau lokasi kejadian laka maut di Tol Boyolali KM 487.600, Gumukrejo, Teras, Boyolali itu. Ia tiba bersama rombongan sekitar pukul 07.50 WIB.

“Saya sudah perintahkan Dirlantas dan jajaran, kami lakukan sket TKP dan kami videokan untuk evakuasi. Untuk jalur hari ini klir dan secepatnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bidik Target Tinggi, PSS Naikan Anggaran Belanja Pemain Dua Kali Lipat Musim Ini

Sleman
| Minggu, 16 Juni 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement