Advertisement

Wapres Ingatkan Umat Muslim Terkait Keutamaan 10 Hari Jelang Idulfitri

Akbar Evandio
Selasa, 11 April 2023 - 08:37 WIB
Sunartono
Wapres Ingatkan Umat Muslim Terkait Keutamaan 10 Hari Jelang Idulfitri Wapres Ingatkan Keutamaan Ibadah di Malam Lailatul Qadar, 10 Hari Jelang Idulfitri. Wapres Ma'ruf Amin - Setwapres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengingatkan kepada masyarakat terutama umat muslim agar memaksimalkan amalan di 10 hari terakhir puasa Ramadan tahun 2023 ini.

Wapres ke-13 Indonesia ini mengingatkan tentang keutamaan ibadah pada 10 malam terakhir Ramadan, khususnya di malam lailatul qadar. "Keutamaan di bulan Ramadan salah satu yang utamanya adalah adanya malam lailatul qadar," ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Wapres, Selasa (11/4/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Ini Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar

Ia mengatakan malam lailatul qadar menjadi penting, sebab pada malam tersebut, Allah meninggikan derajat serta ibadah manusia dan memberikan ampunan-Nya. "Perlu diingat dari 1 malam lebih baik dari seribu bulan. Seribu bulan itu sama dengan kita ibadah 83 tahun dan 4 bulan. Umurnya [manusia] belum tentu sampai, tapi dalam 1 malam [ibadahnya diterima], apa bisa? Bisa kalau Allah berkehendak," katanya.

Menurutnya Allah tidak merinci kapan malam lailatul qadar tersebut akan datang di 10 hari terakhir Ramadan. Dengan demikian, manusia diminta untuk terus melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk dan lebih maksimal

"Malam lailatul qadar itu tidak dijelaskan oleh Allah dimana letaknya. Maksudnya apa? Maksudnya supaya kita terus mencari selama bulan Ramadan," urainya.

Oleh karena itu, ia mengajak untuk terus melaksanakan ibadah dengan khusyuk setiap harinya dan berharap semoga seluruh jemaah yang hadir mendapatkan lailatul qadar di bulan yang mulia ini.

"Dan Ramadan kali ini kita jadikan sebagai Ramadan yang akan memperoleh pahala khairun min alfi syahr, lebih baik dari 1.000 bulan pada ibadah kita, di malam-malam akhir Ramadan. Mudah-mudahan kita dapat lailatul qadar, ibadah kita lebih dari 83 tahun 4 bulan," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement