Advertisement

Ganjar Pranowo Dampingi Presiden Keliling Pasar Tradisional

Media Digital
Senin, 10 April 2023 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Ganjar Pranowo Dampingi Presiden Keliling Pasar Tradisional Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke sejumlah pasar tradisional di Jawa Tengah, Senin (10/4 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke sejumlah pasar tradisional di Jawa Tengah, Senin (10/4/2023). Kunjungan dilakukan untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok jelang Lebaran.

Ganjar dan Jokowi satu mobil dalam kunjungannya itu. Tiga pasar didatangi, yakni Pasar Selo dan Pasar Cepogo Kabupaten Boyolali dan Pasar Legi di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Advertisement

Selama kunjungan, Ganjar dan Jokowi menyapa masyarakat dan pedagang. Mereka menanyakan harga-harga kebutuhan pokok, stok hingga peningkatan penjualan jelang lebaran. Usai berdialog, Ganjar dan Jokowi membagikan sembako kepada para pedagang dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah hari ini sama Pak Presiden kami ngecek harga dan stok kebutuhan pokok di pasar-pasar. Dan yang menyenangkan, ternyata harga-harga turun," kata Ganjar.

Biasanya lanjut dia, harga kebutuhan pokok naik saat ramadhan dan menjelang Lebaran. Namun saat ini, harga justru turun dan cenderung stabil.

"Ini baru kejadian ya, menjelang Lebaran harga malah turun. Tadi ada cabai, bawang merah, bawang putih yang biasanya naik, ini malah turun. Alhamdulillah bagus ini, harga stabil dan pasokan juga aman," katanya.

Tingkat penjualan lanjut Ganjar juga mulai naik. Saat berdialog dengan para pedagang, Ganjar menemukan bahwa sudah banyak pembeli yang mulai belanja kebutuhan Lebaran.

"Tadi Pak Presiden dialog, kata pedagang selain harga stabil, penjualan juga meningkat. Warga sudah ramai belanja untuk persiapan lebaran. Apalagi yang jualan baju, itu mulai ramai. Jadi senang kami melihatnya," katanya.

Selain mengecek tiga pasar itu, Ganjar dan Jokowi juga akan melakukan kegiatan lainnya secara bersama, hari ini. Diantaranya mengecek cadangan beras di Gudang Perum Bulog Kartosuro, tarawih bersama di Masjid Sheikh Zayed Solo dan kegiatan lainnya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement