Advertisement

Jan Ethes Trending, Banjir Pujian hingga Didoakan Ganjar Tambah Pintar

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 08 April 2023 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jan Ethes Trending, Banjir Pujian hingga Didoakan Ganjar Tambah Pintar Putra sulung Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra (tengah), meraih medali emas dalam kejuaraan Taekwondo di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (14/11/2021). - Instagram @gibran_rakabuming

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra, seperti tidak pernah lepas dari buah bibir masyarakat. Kepolosan dan kesantunan putra pertama Gibran Rakabuming Raka itu selalu mencuri perhatian. Banjir doa agar bocah itu selalu sehat pun mengalir, salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Sabtu pagi ini, 8 April 2023, tagar Jan Ethes trending di Twitter. Setidaknya sudah ada lebih dari 6.000 cuitan. 

Advertisement

Setelah ditelusuri, hal itu ternyata bermula dari Jan Ethes yang ikut Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta bersama kakeknya, Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Warganet kagum dengan sikap Jan Ethes yang bersikap sopan dan tidak rewel sekalipun sedang bersama para pejabat negara. 

"Masyaallah Tabarakallah..! Presiden Jokowi telah menanamkan indahnya berbagi sejak dini kepada cucunya. Jan Ethes layak jadi calon pemimpin dimasa depan #JumatBerkah," tulis salah satu akun Twitter. 

Baca juga: Cuaca DIY Hari Ini, Didominasi Berawan dan Sedikit Hujan

"Pak Ganjar mendampingi Pak Presiden Jokowi ditemani Jan Ethes, sholat Jum' at, 7 April 2023 di Solo. Dan sebelumnya pada saat sholat Jum' at, Pak Ganjar juga mendampingi Pak Presiden Jokowi ditemani..! Pak #GanjarPranowo," sambung lainnya. 

"Presiden @jokowi bersama cucu pertama, Jan Ethes Srinarendra, melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta. Tiba di Masjid Sheikh Zayed, Presiden langsung menuju ke saf paling depan. Tampak Presiden menggandeng tangan Jan Ethes untuk selanjutnya duduk…," tulis salah satu akun.

Ada pula yang gemas dengan Jan Ethes. "Begitu menggemaskan, Jan Ethes dengan mengenakan baju koko berwarna putih, celana hitam, dan peci hitam terlihat bersama kakeknya, Presiden @jokowi saat sedang melaksanakan sholat Jumat berjemaah di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta, pada Jumat, 7 April 2023," imbuh lainnya. 

Ganjar Pranowo juga kagum dengan Jan Ethes karena kakak dari La Lembah Manah itu semakin tambah pintar. Ia mendoakan agarJan Ethes selalu sehat.

"16 Ramadan ini alhamdulilah bisa mendampingi Presiden @jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Syekh Zayed Solo. Semoga kita senantiasa diberi kekuatan untuk menuntaskan puasa Ramadan ini. Oiya, Jan Ethes sudah makin besar dan pintar ternyata. Sehat-sehat terus ya," katanya Ganjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement