Advertisement

Arus Mudik 2023, 15.795 Tiket DAMRI Sold Out

Widya Islamiati
Sabtu, 08 April 2023 - 03:27 WIB
Arief Junianto
Arus Mudik 2023, 15.795 Tiket DAMRI Sold Out DAMRI. - Kementerian BUMN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPerusahaan pelat merah di bidang transportasi darat, DAMRI telah menjual tiket arus mudik lebaran 2023 sebanyak 15.795 tiket per tanggal 4 Maret lalu. Jumlah penjualan ini mencakup tiket perjalanan dari dan menuju Bandara, Antar Kota, hingga Antar Negara. 

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri menuturkan tiket yang paling banyak ludes terjual adalah tiket untuk keberangkatan pada 18 hingga 20 April 2023. 

Advertisement

Menurut Fikri, minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute favorit memang cukup tinggi. Meskipun demikian, dia menyebutkan pihaknya masih memiliki kuota tiket untuk masa mudik lebaran ini.

Dalam periode mudik kali ini, rute favorit pemudik meliputi rute Jakarta - Lampung, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Wonosobo, rute dari dan menuju Lampung, hingga ke layanan batas negara Pontianak-Kuching. “Masyarakat tidak perlu khawatir karena secara umum tiket Damri pada masa Angkutan Lebaran [2023] masih tersedia,” kata Fikri dalam keterangan resminya pada Jumat (7/4/2023).

Adapun arus mudik 2023, Damri menyediakan 1.062 unit armada bus dengan 66.856 trip/perjalanan yang telah disiapkan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia dalam periode mudik lebaran 2023 ini. 

Tahun ini, Damri memprediksi akan ada sebanyak sebanyak 1,23 juta penumpang yang akan mengikuti arus mudik. Angka ini, tidak termasuk dengan pelanggan regular.

BACA JUGAL: Jadwal Bus Damri 4 April 2023, Tiket Bisa Beli Online

Pada arus mudik tahun ini, menurit Fikri, pihaknya telah memprediksi beberapa titik padat penumpang meliputi Kemayoran, Gambir, Surabaya, Lampung, dan Pontianak. Fikri mengimbau kepada seluruh pelanggan agar teliti dalam mengisi data diri dan tanggal keberangkatan pada saat pemesanan melalui online. 

Selain itu, sambung Fikri, menuju H-17 Lebaran, masyarakat yang akan melakukan mudik dengan bus DAMRI agar segera melakukan reservasi tiket perjalanan melalui Damri Apps demi kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan selama perjalanan. 

Namun, untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dipesan melalui loket keberangkatan. Meskipun demikian, tetap memproses pencatatannya secara digital.  “Kepada calon pelanggan kami mengingatkan agar apabila mengalami tindakan percaloan, dapat melaporkan kepada manajemen DAMRI dan akan kami tindak tegas,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pilkada Jogja, Afnan Paling Populer di Kalangan Anak Muda versi Survei LFP Indo

Jogja
| Senin, 15 Juli 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement