Advertisement

Kamera Depan Bermasalah, Audi Q7 di Amerika Harus Direcall

Newswire
Sabtu, 08 April 2023 - 05:07 WIB
Jumali
Kamera Depan Bermasalah, Audi Q7 di Amerika Harus Direcall Ilustrasi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jenama otomotif asal Jerman, Audi dikabarkan akan menarik kembali dari peredaran (recall) Audi Q7 2020 di Amerika Serikat, karena terdapat masalah pada kamera bagian depan.

BACA JUGA: Ada Masalah dengan Airbag, Audi Recall Sedan A6

Advertisement

CarsCoops, pada Jumat (7/4/2023) mengabarkan bahwa dalam kasus ini terdapat 19 model Audi Q7 yang dibuat antara 25 Oktober 2019 hingga 20 November 2019 mengalami masalah di mana film pemanas yang digunakan untuk kamera depan bisa menjadi terlalu panas.

Pemberitahuan penarikan ini menentukan bahwa panas berlebih yang besar dapat terjadi pada saat suhu rendah atau ketika elemen yang dipanaskan diaktifkan setelah kunci kontak mulai dihidupkan kembali.

Audi mengatakan bahwa kasus ini dapat menyebabkan kebakaran pada bagian kamera depan hingga yang terparah akan dapat menyebabkan mobil juga ikut terbakar. Masalahnya disebabkan oleh ketidakcocokan antara perangkat lunak aktivasi dan film pemanas yang digunakan.

Kasus ini bukan kali pertama Audi Q7 mengalami masalah ini. Audi pertama kali mengeluarkan penarikan untuk film pemanas pada akhir 2019, mengingat kendaraan di Eropa yang pada saat itu merupakan satu-satunya pasar di mana Q7 yang diperbarui telah diluncurkan.

Audi akan memperbaiki masalah tersebut dengan memperbarui perangkat lunak kontrol untuk kamera depan. Elemen pemanas untuk kamera depan juga akan diganti. Dealer dan pemilik akan diberitahu tentang penarikan tersebut pada atau sebelum 26 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement