Advertisement

Garuda Mendunia Bakal Jadi Tagline Sepakbola Indonesia

Newswire
Selasa, 04 April 2023 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Garuda Mendunia Bakal Jadi Tagline Sepakbola Indonesia Pesepakbola Timnas Indonesia dijatuhkan pesepakbola Vietnam. - seagames/en.vnanet.vn

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Pengamat sepak bola Sigit Nugroho menyebutkan bahwa "Garuda Mendunia" bakal menjadi tagline cetak biru sepak bola Indonesia ke depan.

"Garuda mendunia menjadi tagline yang diusung dan proposal ini akan melibatkan FIFA. Sehingga FIFA ikut menjadi pahlawan. Bagaimana bisa membantu sebuah negara yang terkena musibah tragedi. Bagi saya sebuah kejutan FIFA memberikan kontribusi membantu sepak bola Indonesia," kata Sigit Nugroho di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Advertisement

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menginstruksikan ketua PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan peta biru sepak bola yang nantinya akan segera disampaikan ke FIFA.

Instruksi tersebut tak lepas dari pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Maret lalu.

BACA JUGA: Stadion Mandala Krida Dikategorikan Rusak Berat, Begini Bantahan Pemda DIY

Sementara itu, Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia Richard Achmad mengungkapkan bahwa peta biru ini selaras dengan Instruksi Presiden (Inpres) tahun 2009 dan diperbarui dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Indonesia (KLB PSSI).

"Sebenarnya peta biru ini selaras dengan Inpres 2009 dan diperbarui di KLB. Permintaan FIFA terkait dengan peta biru ini selaras sebenarnya. Tinggal PSSI dalam hal ini pak Erick Thohir tinggal merapikan blue printnya sampai dengan 2045," kata Richard Achmad.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini beliau pak Erick Thohir ke Prancis. Pertama soal negosiasi ulang terlepas dari sanksi. Kedua membahas soal blue print. Ketiga membawa proposal tuan rumah Piala Dunia U-17," pungkas mantan Ketua Jakmania itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement