Advertisement

Dito Ariotedjo Langsung Mundur dari RANS Usai Dilantik Jadi Menpora

Akbar Evandio
Senin, 03 April 2023 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Dito Ariotedjo Langsung Mundur dari RANS Usai Dilantik Jadi Menpora Dito Ariotedjo Mundur dari RANS Usai Dilantik Jadi Menpora. Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora - Lukas / Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA‚ÄďArio Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo memastikan akan mundur dari jabatannya sebagai Co-Chairman RANS Prestige Sportainment usai dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI pada hari ini, Senin (3/4/2023).

"Pasti lah [mundur]. Kan otomatis sebagai Menpora saya harus menaungi semua stakeholder, jadi untuk tidak ada conflict of interest saya pasti mundur," katanya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (3/4/2023).

Advertisement

Untuk diketahui, politisi muda Partai Golongan Karya (Golkar) ini merupakan pengusaha yang menjabat sebagai Co-Chairman RANS Prestige Sportainment bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Dia mengatakan bahwa akan mengajukan pengunduran diri per hari ini, Senin (3/4/2023) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pengganti Zainudin Amali.

Dito menambahkan keputusannya untuk mundur tidak akan memengaruhi klub Rans Nusantara FC. Menurutnya, posisi yang ditinggalkannya diisi oleh tiga orang, sehingga RANS Prestige Sportainment masih akan tetap beroperasi dengan baik dalam mengelola RANS Nusantara FC, RANS PIK Basketball, maupun RANS Esports.

BACA JUGA: Pertengahan Tahun Ini, Pendidikan Khas Kejogjaan Diterapkan di Seluruh Sekolah

Tak hanya itu, dia mengaku telah berkomunikasi dengan dua koleganya di RANS Prestige Sportainment dan mendapatkan dukungan positif.

"Raffi pesannya bahagia [saya jadi Menpora], karena [diamanahkan] mendapat tugas lebih besar. Apalagi di RANS kan chairman-nya tiga, jadi kalau saya mundur atau nonaktif enggak masalah," pungkas Dito.

Untuk diketahui Dito menggantikan posisi Zainudin Amali yang mundur usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (Waketum I PSSI). Dito juga berjanji akan melanjutkan program kerja yang sudah dilakukan Menpora sebelumnya.

Adapun, Dito mempunyai rekam jejak yang kental di bidang olahraga, dimana dirinya tercatat sebagai salah satu komisaris dari club basket nasional RANS bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Selain itu, Dito juga aktif berkarya pada bidang olahraga sebagai Ketua Umum Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISS) Provinsi DKI Jakarta.

Pelantikan Dito berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menpora Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Dito juga aktif sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito juga diketahui menjadi Ketua Panitia HUT ke-58 Golkar pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Cara Cek Lokasi Google Map Junction Sleman yang Menghubungkan Tol Jogja Solo, Jogja Bawen dan Jogja YIA

Jogja
| Kamis, 01 Juni 2023, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Long Weekend, Asita Perkirakan Wisatawan Lebih Ramai dari Lebaran

Wisata
| Rabu, 31 Mei 2023, 18:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement