Advertisement

Daftar Ucapan Maaf Menjelang Ramadan yang Bermakna dan Menyentuh Hati

Nuraini
Kamis, 09 Maret 2023 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Daftar Ucapan Maaf Menjelang Ramadan yang Bermakna dan Menyentuh Hati Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan yang Menyentuh Hati (freepik)

Advertisement

Harianjgoja.com, JAKARTA Bulan Ramadan kini sudah semakin dekat. Menjelang Ramadan, biasanya kita mengirimkan ucapan minta maaf agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan hati yang bersih. Simak beberapa contoh ucapan maaf menjelang Ramadan. 

Daftar Ucapan Maaf Menjelang Ramadan

Kalimat maaf kata-kata menyambut bulan Ramadan menyentuh hati bisa dibagikan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Bulan suci Ramadan bisa menjadi momen untuk saling bermaaf-maafan.

Advertisement

Agar pada saat bulan Ramadan tiba ibadah yang dijalankan bisa lebih ikhlas, dan lebih ringan dalam menjalani ibadah tersebut. Sebelum bulan suci tiba tidak ada salahnya untuk membagikan ucapan maaf tersebut kepada orang terdekat. 

Berikut ini beberapa ucapan minta maaf menjelang Ramadan yang bisa dibagikan pada orang-orang terdekat.

  1. Tak lama lagi kita akan berjumpa pada bulan Ramadhan yang sudah di depan mata. Siapkan hati untuk bisa mendekatkan diri pada ilahi. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan. Semoga di bulan Ramadan ini bisa menjadi bulan penuh berkah.
  2. Manusia seringkali tak sadar ketika melukai perasaan dan hati seseorang. Jika hal tersebut menjadi salah satu yang pernah kulakukan. Maka, dalam menyambut bulan penuh suci ini Mohon dimaafkan segala kesalahan yang pernah terjadi. Marhaban Ya Ramadan.
  3. Tiada manusia yang terbebas dari dosa. Tiada satu manusia pun yang bisa terhindar dari kesalahan. Menjelang bulan suci Ramadan marilah saling bermaaf-maafan.  Marhaban Ya Ramadhn.
  4. Ketika lidah ini begitu mudahnya mengucap kata yang mungkin melukai hati. Ketika hati yang terluka sulit untuk menerima. Maka di bulan Ramadan yang penuh suci ini, dengan hati yang tulus. Mohon maaf lahir batin. Marhaban Ya Ramadan
  5. Bulan suci Ramadan sudah ada di depan mata. Mari bersama-sama mempersiapkan diri untuk tetap teguh di jalan-Nya. Marilah saling bermaaf-maafan dan bergandengan tangan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Marhaban Ya Ramadan.
  6. Tidak untuk menghapuskan luka di hati. Semoga di bulan suci ini, semua kesalahan yang pernah menyakiti hati bisa dimaafkan dengan ikhlas. Selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban Ya Ramadan.

Ucapan Minta Maaf Bulan Ramadan

Anda bisa memberikan kata-kata ucapan mohon maaf menjelang Ramadan kepada teman, sahabat, sanak keluarga, hingga rekan kerja. Berikut beberapa contohnya. 

  1. Mungkin saat kita bercanda, pernah terselip kata yang menyakiti hati. Tak jarang dalam tingkah laku pun ikut menyinggung hati. Dalam menyambut bulan yang suci ini, mohon untuk bisa memaafkan dengan setulus hati. Marhaban Ya Ramadan.
  2. Saat membuat sebuah kesalahan, manusia selalu luput untuk meminta dimaafkan. Saat perkataan dan perbuatan menyinggung perasaan hendaklah langsung meminta maaf. Tapi bila sampai kini belum sempat mengucapkan, menjelang hari yang penuh berkah mohon dimaafkan segala perilaku yang ada. Marhaban Ya Ramadan. 
  3. Tidak selamanya air jernih, begitu pula dengan ucapanku yang tidak selalu baik. Salju pun bisa tidak selalu putih. Begitu juga dengan hatiku yang terkadang berprasangka tak baik denganmu. Menyambut bulan suci ini, dengan hati yang tulus meminta. Mohon dimaafkan segalanya. Marhaban Ya Ramadan.
  4. Sebentar lagi, bulan penuh berkah, bulan yang suci akan tiba. Sebelum memulai ibadah yang penuh berkah ini, mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja ataupun tanpa disadari. Selamat menyambut bulan yang suci ini.
  5. Bila dalam langkahku sempat menyakiti hatimu, dengan sepenuh hati mohon dimaafkan dengan ikhlas. Sebelum bulan yang suci tiba marilah saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan.

Itulah tadi beberapa ucapan maaf menjelang Ramadhan yang bisa dibagikan pada orang terdekat, seperti keluarga, sahabatan, teman dan rekan kerja. Dengan kata maaf menjelang Ramadhan, maka kita bisa saling membuka hati dan menjalankan ibadah dengan ikhlas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Bukan Emas Asli, Pin untuk Dewan Sleman Seharga Rp175 Ribu Per Keping

Sleman
| Rabu, 24 Juli 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement